Skip to main content

Kini Ada Aplikasi Khusus Pecinta Kuliner

Kini Ada Aplikasi Khusus Pecinta Kuliner
Kini Ada Aplikasi Khusus Pecinta Kuliner

WinNetNews.com - Akhir 2015 lalu, Kulina, sebuah marketplace khusus katering dan home chéfs telah merilis aplikasi dalam versi Beta ke pasar Android untuk area Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Berbeda dengan restoran virtual berbentuk e-commerce website atau aplikasi, Kulina melayani pemesanan makan siang dan malam dengan menu yang berbeda-beda setiap harinya.

Menu tersebut disiapkan oleh para pelaku bisnis katering dan chef rumahan yang bekerjasama dengan Kulina, dan telah melalui proses kurasi.

"Kulina bisa memudahkan pembeli untuk memesan makanan dengan menu yang lebih bervariasi. Seluruh daftar menu dan harga, foto masakan, sampai metode pembayaran sudah diringkas dalam satu aplikasi," ujar Andy Fajar Handika, CEO dan Founder Kulina saat dihubungi Beritasatu.com, Sabtu (9/1).

Kulina juga menawarkan konsep mealplan atau rencana makan untuk setiap paket makanan yang dijual oleh mitra dapur. Ini memungkinkan pembeli bisa memesan makanan untuk beberapa hari sekaligus dalam sekali pesan.

"Di platform ini, pembeli harus memesan makanan sehari sebelumnya. Mereka juga bisa memesan langsung untuk kebutuhan makan selama satu minggu atau lebih. Bahkan ada pelanggan kami yang sudah memesan untuk satu bulan,” terang dia.

Kulina menurutnya juga sudah bekerjasama dengan perusahaan pengiriman makanan untu memastikan pesanan tiba tepat waktu.

"Makanan-makanan ini dimasak langsung oleh pelaku usaha katering dan chef rumahan di dapur mereka. Karena mereka tidak perlu menyewa tempat yang mahal atau berinvestasi di dekorasi atau furniture seperti restoran pada umumnya, harga yang ditawarkan menjadi lebih murah,” sambungnya.

Awal Februari nanti, Kulina rencananya juga akan hadir di iOS. Selain akan menjangkau seluruh daerah di Jakarta, Kulina pada tahun ini rencananya juga akan melebarkan sayapnya ke kota-kota besar lain di seluruh Indonesia.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top