Kini Ada Baterai iPhone 6 Tahan Lama

Muhammad Takdir
Kamis, 03 September 2015 11:09 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Kamis, 03 September 2015 11:09 WIB
Image Kini Ada Baterai iPhone 6 Tahan Lama

 

Wingamers.com -Baterai smartphone umumnya tidak tahan lama. Namun kini ada baterai iPhone 6 tahan lama. Sebuah perusahaan Inggris, Intelligent Energy baru-baru ini mengklaim memiliki solusi untuk memperpanjang umur baterai smartphone. Hasilnya baterai iPhone 6 ini bisa bertahan selama seminggu.

Mereka bisa membuat baterai tahan lama dengan menyuntikkan hidrogen ke dalam smartphone, tepatnya melalui sel bahan bakar berbasis hidrogen yang dipasang bersamaan dengan baterai smartphone. Isi ulang gas hidrogen dengan cara menyuntikkannya ke dalam iPhone 6 melalui lubang headphone 3,5 mm yang telah dimodifikasi.

Pada sel bahan bakar hidrogen, oksigen akan bercampur dengan hidrogen untuk menghasilkan listrik dengan buangan berupa sedikit air dan panas. Dari percobaan tersebut, Intelligent Energy mengklaim baterai iPhone 6 tersebut bisa bertahan selama satu minggu dengan sekali isi ulang.

Kini ada baterai iPhone 6 tahan lama. Intelligent Enegy berharap bisa mengembangkan teknologi tersebut bersama dengan Apple, dan menjanjikan bentuk iPhone tidak akan memiliki banyak perubahan dengan teknologi tambahannya itu.

Selain untuk iPhone 6 yang bisa memiliki baterai tahan selama seminggu, perusahaan juga akan membuat kartrid yang bisa dipasang di bagian bawah smartphone lain. Kartrid ini akan mampu menyuntikkan hidrogen, dari bentuk serbuk, untuk digunakan sebagai bahan bakar selama kurang lebih seminggu.(MT)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Agar Tidur Anda Lebih Nyenyek, Yuk Ikuti 5 Tips Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.