Kini Ada Kereta Cepat Tiongkok Ke Korea Utara

Muhammad Takdir
Kamis, 03 September 2015 16:11 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Kamis, 03 September 2015 16:11 WIB
Image Kini Ada Kereta Cepat Tiongkok Ke Korea Utara

 Wingamers.com - Kini ada kereta cepat Tiongkok ke Korea Utara. Kota Shenyang, Tiongkok timur terhubung dengan Dandong di perbatasan Korea Utara. Dibutuhkan lima tahun untuk membangun jalur kereta tersebut. Durasi perjalanan akan satu jam saja setelah sebelumnya tiga jam.

Tiongkok berharap jalur kereta ini akan memperbaiki daya saing ekonomi kawasan. Sekitar 80% perdagangan antara Tiongkok dengan Korea Utara melewati Dandong, yang letaknya di dekat zona ekonomi khusus di Pulau Hwanggumpyong.

Kini ada kereta cepat Tiongkok ke Korea Utara. Rendahnya upah buruh Korea Utara menjadi alasan Tiongkok mengembangkan wilayah ekonomi. Maka Tiongkok terus memperbaiki infrastruktur dari Tiongkok ke Korea Utara. (MT)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Sesi II: IHSG Ditutup Naik 37 Poin ke Level 5.859

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.