Kini Google Chrome Bisa ‘Dark Mode’ bagi Pengguna iOS 13

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Kini Google Chrome Bisa ‘Dark Mode’ bagi Pengguna iOS 13 Mobile Syrup

Winnetnews.com - Apple telah meluncurkan iOS 13. Sistem operasi terbaru dari Apple ini membawa salah satu fitur menarik, yaitu ‘dark mode’.

Dark mode termsuk fitur yang sudah lama diminta pengguna iOS. Apple kemudian mewujujudkannya pada sistem operasi terbaru Apple ini. Menariknya, aplikasi pihak ketiga mulai mendukung dark mode di iOS 13 ini.

Usai Instagram, kini giliran Chrome yang akan mendapatkan dark mode di iOS 13. Google baru-baru ini mengeluarkan pembaruan untuk peramban mereka di ponsel iOS yang mendukung dark mode selama perangkat mereka berjalan di iOS 13.

Jadi, pengguna tidak perlu repot-repot melakukan tindakan khusus untuk menggunakan dark mode. Selama dark mode diaktifkan, Chrome akan secara otomatis beralih ke mode gelap ini.

Selain dukungan dark mode, pembaruan Chrome juga mengubah cara bookmark, history, recent tabs, dan reading list ditampilkan, di mana sekarang akan ditampilkan sebagai kartu. Pengguna juga dapat menambahkan kartu kredit baru secara langsung di Chrome dari halaman pengaturan.

Menurut tes terbaru yang dilakukan PhoneBuff, dark mode sebenarnya dapat membantu menghemat masa pakai baterai. Untuk mengaktifkan dark mode di iOS 13 cukup mudah.

Anda hanya perlu pergi ke Settings. Selanjutnya, pilih Display & Brightness. Dari situ, Anda akan ditawarkan dua opsi yakni Light dan Dark. Lalu, pilih dark dan mode gelap pun diaktifkan di iPhone Anda.


 

 

Sumber: iNews Techno

 

Apa Reaksi Kamu?