Kini Sudah 14 Bus Transjakarta Milik Mayasari Bakti yang Beroperasi

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Kini Sudah 14 Bus Transjakarta Milik Mayasari Bakti yang Beroperasi
WinNetNews.com - PT Mayasari Bakti selaku operator PT Transjakarta telah resmi mengoperasikan articulated bus atau bus gandeng sejak Senin (18/4/2016) pekan lalu.

Total armada yang diizinkan beroperasi berjumlah 51 unit. Namun, dari 51 unit itu, PT Mayasari Bakti baru mengoperasikan 14 unit bus.

Semuanya beroperasi di Koridor I Blok M-Kota."Sudah running ya sebanyak 51 unit dan kita sudah launching 14 unit di koridor I, (sisanya) tinggal nunggu run off dari PT Transjakarta," ujar Asisten Direktur PT Mayasari Bakti Akhmad Zulkifli di Kantor Mayasari Bakti, Klender, Jakarta Timur, Selasa (26/4/2016).

Menurut Zulkifli, seluruh bus rencananya mulai beroperasi pada awal Mei 2016.

Saat ini, PT Mayasari Bakti masih menunggu kepastian dari PT Transjakarta mengenai di koridor mana saja bus-bus mereka bisa beroperasi.

"Awal Mei-lah mudah-mudahan. Kami berharap bisa melayani dan menyebar di 17 rute," katanya.

Meskipun bus yang diizinkan beroperasi sebanyak 51 unit, lanjut Zulkifli, pihaknya menyediakan lima unit bus lain sebagai cadangan.

"Jadi dalam kontraknya kita dibolehkan beroperasi 100 persen, artinya 51 bisa beroperasi semua. Yang tersedia ini 56 bus, sisanya untuk cadangan," tutur Zulkifli.

Dilansir: kompas

Foto: metronews

Apa Reaksi Kamu?