Kini Upload Foto ke Instagram Dapat Melalui Web Mobile
ilustrasi

Kini Upload Foto ke Instagram Dapat Melalui Web Mobile

Selasa, 9 Mei 2017 | 13:39 | Rusmanto

WinNetNews.com - Instagram selama ini hanya bisa melakukan upload foto lewat aplikasi. Nah kini, jejaring sosial berbagi foto dan video tersebut menambah opsi untuk bisa mengupload foto melalui web mobile .

Mengapa Instagram merasa penting menyediakan opsi ini? Bagaimanapun, menyimpan dan mengupdate sebuah aplikasi khusus bisa boros data bagi yang kuota internetnya pas-pasan, memakan tempat bagi smartphone yang kapasitas penyimpanannya terbatas, dan menyulitkan akses bagi ponsel jadul.

Dikutip dari TechRadar , Selasa (9/4/2017), fungsi ini memungkinkan pengguna bisa memposting foto hanya dengan membuka browser mobile di ponsel mereka. Update ini juga menambahkan versi stripped-down di Explore yang akan merekomendasikan akun berdasarkan kebiasaan browsing si pengguna.

"Instagram.com (yang diakses di mobile) adalah pengalaman web yang dioptimalkan untuk mobile phone. Dirancang untuk membantu pengguna mendapatkan pengalaman penuh bermain Instagram, apapun perangkat dan jaringan yang mereka gunakan," ujar Instagram.

Mengingat Instagram dimiliki Facebook yang punya aplikasi ramah bandwith seperti Facebook Lite, tak heran jika Instagram juga merilis layanan versi serupa. Facebook ingin semua layanannya bisa diakses pengguna.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...