Kini Winners Tak Perlu Seret Koper Ke Bandara Lagi! Koper Robot Harga $650 Ini Akan Ikuti Anda Bak Anjing Kecil

Kini Winners Tak Perlu Seret Koper Ke Bandara Lagi! Koper Robot Harga $650 Ini Akan Ikuti Anda Bak Anjing Kecil

WinNetNews.com - Gak usah repot geret-geret koper sekarang jadi traveller. Kini ada Cowa Robot, koper yang bisa dibawa juga bergerak dengan kecepatan maksimal 4.5mph . Ia akan tetap menemani Anda tidak lebih dari 2 kaki di belakang pemiliknya memakai sensor berteknologi tinggi. Koper ini dapat mengisi ulang ponsel atau tablet dan terbuat dari bahan yang kokoh.

image0

Hari-hari menyeret koper dengan bagasi berat di bandara mungkin kini lebih ringan berkat sebuah koper robot baru yang mengikuti pemiliknya seperti anjing kecil yang setia. Disebut Cowa Robot, koper yang harganya $ 650 (£ 450) ini bergerak sendiri pada kecepatan maksimal hampir 4.5mph dan dapat menavigasi jalan kembali kepada pemiliknya dalam jarak 164ft. Untuk mengaktifkannya, semua pengguna harus melakukan yaitu dengan cara menekan tombol tersembunyi untuk menanganinya dan barulah mulai berjalan - maka secara otomatis akan menjaga isi barang koper berkat adanya sensor berteknologi tinggi dan gelang tracker dikenakan oleh pemiliknya.

image1

Dirancang oleh startup yang berbasis di Shanghai, Cowa Robot dibangun dengan sistem terbaru dalam robotika untuk menghindari rintangan di jalan dan secara aktif dapat mencari pemiliknya jika dipisahkan, meskipun begitu koper ini diprogram untuk tidak lebih dari 2 kaki di belakang pemiliknya. Koper ini akan mengikuti pada radius 45 derajat dan dapat diprogram untuk mengikuti jalur tertentu, dan memiliki pegangan sehingga dapat diseret saat bandara terlalu ramai. Koper dengan 10 lbs memiliki empat port USB dan built-in baterai sehingga juga dapat mengisi baterai telepon seluler pemiliknya atau tablet, dan memiliki kompartemen khusus untuk laptop atau perangkat lainnya.

image2

Koper ini dibuat dari bahan PC Bayer dari Jerman nan kokoh untuk melindungi isinya dan memiliki logo yang menyala. Pemilik juga harus mengawasinya, namun, untuk memastikan tidak ada yang berjalan off dengan itu. Pemilik juga tidak perlu lagi meraba-raba dengan kunci ketika mereka mengamankan itu, karena itu dilengkapi dengan kunci elektronik TSA disetujui yang berputar 90 derajat dan memiliki lampu LED. Awal tahun ini, perusahaan Israel, Nua Robotika mengungkapkan sebuah koper yang sama yang mengikuti orang di sekitar perjalanan mereka. Koper yang memiliki built-in sensor kamera ini dapat menemukan pemiliknya dan menghubungkan ke aplikasi smartphone melalui Bluetooth.

image3

Dari berbagai sumber

Foto: http://www.cowarobot.com & daily.co.uk