Kirim Pesan ke Pembullynya di Sekolah, Pria ini Dapat Jawaban yang Mengejutkan
Foto: weillcornell.org

Kirim Pesan ke Pembullynya di Sekolah, Pria ini Dapat Jawaban yang Mengejutkan

Jumat, 27 Des 2019 | 17:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Tindakan bully memang merupakan salah satu perbuatan buruk yang mampu mempengaruhi kesehatan dan hidup korbannya. Hal ini tak jarang terjadi di sekolah dan dilakukan oleh orang-orang terdekat, seperti teman sekelas ataupun kakak kelas.

Momen tidak mengenakan ini pun juga pernah dialami oleh seorang pengguna Reddit dengan akun YeahMarkYeah sekitar 15 tahun lalu. Melalui akun Redditnya, ia membagikan kisahnya ini.

Beberapa waktu yang lalu, dia sempat mengirim pesan kepada orang yang telah merisaknya semasa sekolah, melalui Facebook.

“Gara-gara bullying yang dilakukannya di sekolah, aku menjadi orang yang canggung secara sosial hingga saat ini. Orang ini sungguh sangat kurang ajar. Aku tidak pernah berbicara dengannya selama 15 tahun. Aku melihat Facebooknya beberapa kali, membayangkan bagaimana aku akan mengirimkannya pesan suatu hari, tapi mengetahui betul bahwa mungkin aku tidak akan pernah melakukannya..” cerita YeahMarkYeah, seperti dikutip dari Bright Side.

Hingga akhirnya ia pun memberanikan diri dan mengirimkan pesan kepada orang tersebut dan menumpahkan apa yang dirasakannya.

"Hai, gimana kabarmu? Aku cuma ingin bilang bahwa tindakan yang dulu kamu lakukan di sekolah sungguh sangat kurang ajar. Aku rasa, aku nggak pantas menerimanya. Aku hanya ingin bilang itu saja," tulisnya kepada teman sekolahnya tersebut.

image0

Tanpa disangka, pesan tersebut mendapatkan jawaban. Tidak hanya itu, jawaban yang diberikan oleh orang itu juga membuat YeahMarkYeah terkejut. Sebab dalam pesan yang diterimanya, sosok tersebut meminta maaf atas tindakan bully yang dilakukannya 15 tahun silam.

"Hei Marcus, maaf kalau tindakan kekanak-kanakanku kala itu memberi dampak buruk buatmu. Kamu sepenuhnya benar, aku sangat bodoh karena memperlakukanmu seperti itu tanpa alasan yang jelas," tulis si perundung.

image1

Selain meminta maaf, pelaku perundungan tersebut juga menjelaskan kalau tindakannya dilakukan dengan sengaja, untuk menutupi kegelisahan yang dialaminya.

"Kamu selalu baik kepadaku. Jujur, aku sebenarnya mengagumimu. Aku melakukan tindakan itu untuk menutupi kegelisahaanku," terang si perundung menambahkan, sambil berharap Marcus selalu diberikan kebahagiaan dalam hidup.

image2

“Anehnya, dia benar-benar mengerti dan dengan tulus meminta maaf tentang semua ini,” tulis YeahMarkYeah.

Unggahan Marcus pun menjadi trending di Reddit dan mendapatkan banyak tanggapan dari warganet yang membagikan kisah serupa yang dialami oleh mereka di sekolah. Tidak hanya mengingat waktu mereka menjadi korban bully, tapi juga menunjukan rasa bersalah mereka telah melakukan hal tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...