Kisah di Balik Kolaborasi Vidi Aldiano dan PJ Morton
Foto: Instagram/vidialdiano

Kisah di Balik Kolaborasi Vidi Aldiano dan PJ Morton

Senin, 16 Nov 2020 | 09:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Vidi Aldiano baru saja merilis lagu kolaborasinya  bersama PJ Morton yang bertajuk ‘I Can’t Wait x Tak Bisa Bersama’, pada Jumat (13/11) kemarin. Lewat kolaborasi ini, penggemar melihat bagaimana PJ Morton bernyanyi dengan bahasa Indonesia, saat membawakan lagu ‘Tak Bisa Bersama’.

Sedangkan Vidi Aldiano, menyanyikan lagu ‘I Can’t Wait’ yang menggunakan lirik berbahasa Inggris. Keberhasilan PJ Morton bernyanyi menggunakan bahasa Indonesia, mampu membuat Vidi merasa terkejut. Apalagi, kesuksesan tersebut didapatkannya hanya dalam satu kali percobaan.

“Nada dan lirik di lagu ini cukup tricky menurut gue, dan gue beneran kaget ketika PJ berhasil nyanyiin bahkan dalam percobaan pertama,” kata Vidi Aldiano dikutip Antara.

Tak hanya itu, melalui siaran langsung Instagram Vidi Aldiano, PJ Morton juga mengungkapkan bahwa ini adalah momen pertamanya bernyanyi menggunakan Bahasa asing. Dia mengaku kalau ia merasa stres dengan hal tersebut, tapi juga menikmatinya.

“Ini adalah pertama kalinya untukku bernyanyi dengan bahasa lain. Itu membuatku stres, tapi aku menikmatinya,” ujar PJ Morton.

PJ Morton menjelaskan kalau ia hanya butuh beberapa jam untuk mempelajari lagu ‘Tak Bisa Bersama’. Dia selalu mendengarkan lagu tersebut versi aslinya, agar bisa mengucapkan lirik tersebut dengan pengucapan yang benar.

Kolaborasi ini berawal dari rasa kagum Vidi Aldiano terhadap musisi pemenang Grammy Awards tersebut, yang ia bagikan di media sosial. Vidi kemudian mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan PJ Morton melalui label rekaman EMPIRE.

Proses penggarapan lagu ‘I Can’t Wait x Tak Bisa Bersama’ ini, dilakukan di Jakarta dan Louisiana, Amerika Serikat. Saat ini, kolaborasi Vidi Aldiano dan PJ Morton sudah bisa didengarkan di berbagai platform streaming musik.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...