Kisah Haru Di Balik Ring UFC, Poirier Akui Khabib Orang Baik

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Kisah Haru Di Balik Ring UFC, Poirier Akui Khabib Orang Baik Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Dustin Poirier (kanan) saat bertemu sebelum pertarungan keduanya. (Foto: Metro/Getty Images)

Winnetnews.com - Siapa sangka jika duel antara Khabib Nurmagomedov dengan Dustin Poirier di Du Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (8/9/2019) dini hari berakhir haru. Pasalnya, setelah pertarungan dalam mempertahankan sabuk gelar juara kelas ringan UFC yang dimenangkan Khabib, keduanya saling bertukar baju.

Khabib yang berpaspor Rusia itu menang submission. Kemenangannya atas Dustin Poirier membawa Khabib Nurmagomedov memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 28 pertandingan selalu menang.

Setelah menang dan bertukar baju dengan Poirier, seperti dilansir Tribunnews.com, Khabib berencana melelang kaus tersebut untuk memperoleh dana yang nantinya akan disumbangkan untuk yayasan milik Poirier.

"Kenapa saya memakai kaus ini? Karena saya tahu jika Dustin melakukan banyak kegiatan amal," kata Khabib Nurmagomedov, dilansir BolaSport.com dari jpnn.

"Kalian pastikan saya akan menjual kaos ini dan semua hasilnya akan saya kirim ke Dustin," sambung Khabib.

Lebih jauh lagi, dia ingin mengakhiri setiap pertarungannya pada ajang UFC dengan penuh rasa hormat seperti yang dia lakukan kepada Poirier.

Dia tak ingin mengulangi kericuhan ketika mengakhiri pertandingan melawan Conor McGregor beberapa waktu lalu yang berujung sanksi untuk keduanya.

"Ini yang saya inginkan, Anda tahu, mengapa kami sangat menghormati satu sama lain, saya dan Poirier saling menghormati sebelum pertarungan ini," tambahnya.

"Tidak seperti pertarungan saya sebelumnya dengan McGregor di mana saya melakukan hal gila, tapi kini saya ingin melupakan itu semua," kata Khabib Nurmagomedov mengakhiri.

Tak hanya dari Khabib Nurmagomedov, Dustin Poirier juga akan mendapat sokongan dana dari Presiden UFC untuk misi bakti sosialnya.

Presiden UFC Dana White juga berniat memberikan sumbangan dengan nilai yang sama seperti Khabib Nurmagomedov kepada badan amal milik Poirier.

Apa Reaksi Kamu?