Kisah Haru IU, Penyanyi Tersukses Korea Yang Dulu Hidup Miskin dan Ditolak Puluhan Agensi
Foto: Soompi.com

Kisah Haru IU, Penyanyi Tersukses Korea Yang Dulu Hidup Miskin dan Ditolak Puluhan Agensi

Selasa, 8 Jun 2021 | 13:45 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Menjadi seorang idol K-Pop terkenal dan mendunia bukanlah jalan yang mudah. Tak sedikit dari mereka yang harus melewati jalan berliku untuk meraih kesuksesan. Salah satu penyanyi berbakat dari Korea Selatan, IU, juga menjadi salah satu idol K-Pop yang harus menempuh jalan berliku sebelum debut dan menjadi penyanyi terkenal.

Berasal dari keluarga miskin

Pada awalnya kehidupan keluarga IU dalam kondisi baik-baik saja. Namun, orangtuanya memiliki banyak hutang dan menghadapi kesulitan keuangan. Demi melunasi hutang, IU harus hidup terpisah dari orang tuanya. Ia dan adik laki-lakinya kemudian tinggal bersama neneknya.

Sebelum pindah ke rumah salah satu kerabat, IU bersama nenek dan adiknya tinggal di kamar kecil dengan banyak kecoa. Saat tinggal di rumah kerabatnya, IU dibully secara verbal oleh kerabatnya yang pemabuk. Kerabatnya tersebut memberikan umpatan dan sumpah serapah kepada IU, nenek dan adiknya.

Ditolak Puluhan Agensi

Selain kehidupan yang sedih, IU juga pernah melewati jalan sulit untuk mengejar mimpinya sebagai penyanyi. Ia pernah ditolak lebih dari 20 agensi, termasuk agensi JYP Entertainment yang menaungi agensi TWICE, ITZY dan Stray Kids.

Ditipu Agensi

IU juga pernah ditipu oleh salah satu agensi tempat dia mengikuti audisi. Agensi tersebut tiba-tiba saja menghilang setelah menjanjikan dirinya muncul di program televisi jika mentransfer uang dalam jumlah yang cukup besar. IU sempat patah hati karena uang yang hilang tersebut adalah milik neneknya yang menabung sedikit demi sedikit dari hasil berjualan aksesoris kecil.

Sukses Debut

Meskipun IU mengalami perjalanan hidup yang sulit, ia tidak pernah menyerah dan akhirnya menemukan takdirnya. Ia resmi debut melalui agensi LOEN Entertainment. Kini kehidupannya tidak lagi sulit. IU berhasil melunasi seluruh hutang keluarganya dan berubah menjadi penyanyi sekaligus aktris top di Korea Selatan.

IU adalah salah satu sosok yang benar-benar mengawali karirnya dari bawah sebelum meraih kesuksesan sebagai artis dengan segudang bakat. Tak heran jika banyak idol K-Pop yang terinspirasi oleh perjalanan hidupnya menuju kesuksesan dan menyebutnya sebagai panutan atau role model.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...