Kisah Ikan Biru Pelupa dalam 'Finding Nemo', Dikemas di Film 'Finding Dory'

Kisah Ikan Biru Pelupa dalam 'Finding Nemo', Dikemas di Film 'Finding Dory'

Rabu, 4 Mei 2016 | 09:19 | Kontributor
WinNetNews.com - Masih ingat dengan ikan pelupa yang berwarna biru dalam film bertajuk 'Finding Nemo'? Ya ikan itu adalah Dory teman petualangnya si ikan badut yang mencari anaknya (Nemo) hingga ke Sydney. Kali ini animasi ikan warna biru itu akan difilmkan. Film tersebut merupakan film lanjutan dari film "Finding Nemo" (2003) yang bertajuk "Finding Dory" (2016).

Awalnya film ini diberi tajuk "Finding Nemo 2". Tapi Karena film ini fokus menceritakan si ikan pelupa itu alias Dory maka film ini bertajuk "Finding Dory". Film ini menceritakan kisah Dory si ikan yang menderita penyakit amnesia.

Berawal saat Dory menemani Nemo untuk melakukan sebuah perjalanan kelasnya demi melihat ikan Manta Ray berimigrasi. Karena Dory melihat ikan tersebut, tiba - tiba Dory merindukan dan teringat akan rumahnya. Namun karena penyakit pelupanya itu dia tidak ingat dari mana dia berasal.

Akhirnya Dory dan Nemo melakukan sebuah petualangan demi mencari keluarga Dory yang terpisah saat masih muda. Ternyata California merupakan tempat kelahiran Dory sebelum dia terpisah dengan keluarganya. Selama pencarian banyak hal yang dia pelajari diantaranya arti sebuah persahabatan, cinta dan keluarga.

Film ini masih digarap oleh sutradara yang sama yaitu Andrew Staton dan Angus MacLane. Beberapa karakter di film "Finding NEmo" juga muncul seperti Nemo, dan Marlin. Pengisi di film animasi ini diantaranya Idris Elba, Dominic West, Diane Keaton, Ellen DeGeneres, ED O'Neill, Ty Burrell, Kaitlin Olson, Albert Brooks, dan Eugene Levy.

Trailer Film 'Finding Dory':

Film yang diproduksi oleh Studio Oixar Animation digarap dalam format animasi 3D. Film yang tayang pada 17 Juni 2016 itu didistribusikan oleh Walt Disney Pictures dan akan dipasarkan keseluruh bioskop di dunia.

Sebelumnya film ini mengalami perdebatan tentang persetujuan judul antara MIchael Eisney, CEO Walt Disney Picture dan Steve Jobs (CEO Pixar Animation Studio). 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...