(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kisah Judika Pernah Jadi Tukang Tambal Ban

Oky
Oky

Kisah Judika Pernah Jadi Tukang Tambal Ban Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Jaman sekarang di Indonesia pasti banyak yang mengenal penyanyi kondang bernama judika. Banyak sekali lagu Judika yang sangat enak dan layak untuk didengar.

Siapa sangka, butuh usaha keras bagi Judika untuk bisa mencapai kesuksesannya yang sekarang. Ia pernah menjalani perjuangan berliku untuk bisa jadi salah satu penyanyi terbaik Tanah air.

Pernah Jadi Tukang Tambal Ban

Sembari mengejar mimpinya, Judika pernah harus bekerja serabutan untuk menyambung hidup. Pelantun 'Papa Mama Larang' ini pernah bekerja sebagai penyemir sepatu saat kecil.

Ia pun pernah menjadi tukang tambal ban pinggir jalan. Sementara itu teman-temannya banyak yang menjadi kernet angkot. Judika mengaku tak malu pernah menjalani pekerjaan tersebut. Apa saja dilakukannya yang penting halal.

Gigih Kejar Mimpi

Setelah hijrah ke Jakata pun impiannya tak berjalan mulus. Walau sudah mengantungi gelar Juara Nyanyi Tingkat Sumatra Utara, namun tak semudah itu baginya untuk menembus industri musik Tanah Air. Jatuh bangun dilaluinya dengan mengikuti berbagai kontes tarik suara.

Judika bahkan mengaku pernah mengalami penipuan saat mengikuti lomba menyanyi di ibu kota. Namun, semua itu tak mematahkan semangatnya untuk mengejar cita-cita.

Antre 12 Jam untuk Audisi Indonesian Idol

Karier Judika mulai bersinar ketika mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol season dua. Tak main-main, kala itu ia rela mengantre selama 12 jam demi bisa dinilai oleh dewan juri selama lima menit saja. Untunglah bakat dan usaha keras tak bisa bohong. Judika pun berakhir sebagai runner up dari program bergengsi tersebut.

Dari sana peluang baginya mulai terbuka. Hingga saat ini ia telah menelurkan tujuh album yang selalu laris manis. Penampilan panggungnya selalu diminati di seluruh Indonesia. Dan siapa sangka pria bernama asli Judika Nalon Abadi Sihotang itu pun akhirnya menjadi juri utama dari Indonesian Idol.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});