Kisah Ketulusan Pramusaji Mentraktir Petugas Damkar

Kisah Ketulusan Pramusaji Mentraktir Petugas Damkar

WinNetNews.com - Sebuah petuah berkata, bahwa perbuatan baik itu dapat menular. Perbuatan baik tidak selalu harus sesuatu yang besar senilai ratusan juta. Bahkan sebuah kebaikan sederhana, seperti tindakan keseharian yang positif, pun bisa menghasilkan imbas yang sangat luar biasa. Cerita berikut ini akan membuktikannya.

Paul Barb dan Tim Young, adalah dua petugas pemadam kebakaran New Jersey, Amerika Serikat. Keduanya adalah petugas yang sangat antusias dan berkomitmen dalam tugas mereka. Suatu hari, mereka menghabiskan 12 jam yang melelahkan untuk memadamkan api.

Saat api akhirnya padam, mereka mengunjungi sebuah kafe di sekitar sana untuk menyeruput kopi terkuat yang ada.

image0

Di kafe tersebut, mereka dilayani oleh seorang pramusaji perempuan bernama Liz Woodward. Liz tanpa sengaja mendengar pembicaraan kedua petugas itu mengenai aksi 12 jam melelahkan yang baru saja berakhir. Saat keduanya meminta tagihan pembayaran, mereka menerima tagihan ini, bukan tagihan yang biasanya.

image1

Kedua petugas damkar itu sangat tersentuh, hingga mereka berusaha keras menahan air mata untuk tidak menetes.

"Sungguh sebuah perbuatan tanpa pamrih yang snagat baik. Saya langsung menyerukan kepada teman-teman untuk minuk kopi ke tempat ini, dan jika kebetulan mereka dilayani oleh Liz, beri dia tip yang besar," tulis Tim di laman facebook-nya, dengan menyertakan foto kertas tagihan tersebut.

image2

Cerita ini bisa saja berhenti sampai di sini, tapi tidak. Cerita ini menjadi semakin menarik.

Petugas damkar yang tertarik dengan Liz Woodward tanpa sengaja menemukan bahwa ayah Liz, yang selamat dari aneurysm otak, menderita quadriplegic, dan telah lumpuh selama 5 tahun. Liz ternyata sedang berusaha mengumpulkan donasi untuk membelikan ayahnya kursi roda elektrik, melalui sebuah situs donasi di internet.

Sang pemadam kebarakan lalu kembali menulis di facebook-nya, "Ternyata, gadis muda yang membayar makanan untuk kami adalah orang yang sebenarnya membutuhkan pertolongan." Pesan ini menyebar dengan sangat cepat. Ratusan donasi anonim membanjiri, hingga Liz mengumpulkan lebih dari USD $80,000.

image3

"Apa yang saya lakukan hanyalah mentraktir mereka sarapan, hanya itu. Saya sama sekali tidak mengharapkan apapun selain senyuman," ungkap Liz.

image4

Ini adalah cerita hebat yang menggambarkan, bagaimana sebuah perbuatan baik akan menular dan menghasilkan perbuatan baik lainnya, dan secara efektif, mewujudkan kebaikan yang sesungguhnya. Bahkan sebuah sikap kecil, dapat memberi Anda hasil yang tidak disangka-sangka.

Mari like dan bagikan cerita ini kepada teman-teman Anda. Selamat beraktivitas.

(dilansir dari newsner)