Kisah Liburan Seru Bersama Keluarga di Lombok

Oky
Oky

Kisah Liburan Seru Bersama Keluarga di Lombok sumber foto : airmagz

Winnetnews.com - Pada pertengahan bulan Juli lalu, saya memutuskan untuk mengajak keluarga bepergian di akhir pekan. Selain karena jenuh, saya dan istri memang sudah sepakat untuk bepergian jauh bersama anak-anak setidaknya satu kali setiap enam bulan. Hal ini sengaja dijadikan tradisi di keluarga supaya kami dapat senantiasa menikmati hidup dan keluar dari rutinitas yang menjemukan.

Kali ini destinasi yang kami tuju adalah Pulau Lombok. Pulau yang keindahan alamnya sudah terkenal hingga ke mancanegara ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Apalagi kami sekeluarga memang belum pernah berlibur ke sana.

Perjalanan dari Jakarta Menuju Lombok

Source : airmagz

Dari Jakarta kami berempat bertolak menuju Lombok pada hari Jumat pagi dengan pesawat Citilink. Adapun tiket pesawat tersebut telah kami pesan sebelumnya melalui aplikasi mobile Airy. Untungnya kami mendapatkan promo tiket pesawat murah melalui Airy sehingga anggaran transportasi sekeluarga bisa dihemat.

Setelah pesawat mendarat dengan mulus di Bandara Internasional Lombok, saya dan keluarga segera menuju ke hotel yang berada di daerah Mataram dengan menggunakan bus Damri. Sebagai saran, jika Anda memiliki bujet “berlimpah”, Anda bisa menggunakan jasa taksi yang biasa mangkal di depan bandara (tidak direkomendasikan karena tarifnya yang sangat mahal).

Menjelajahi Lombok Bersama Keluarga

Source : tirtayatra

Karena saya membawa dua orang anak kecil, saya memutuskan untuk menyewa mobil di rental yang berada tidak jauh dari hotel. Ternyata harga yang ditawarkan cukup terjangkau, padahal saya dan istri sudah ambil ancang-ancang untuk adu tawar-menawar harga apabila biaya rental mobilnya terlampau mahal.

Setelah mobil berhasil disewa, kami sekeluarga segera meluncur ke berbagai destinasi wisata yang ada di Lombok. Destinasi pertama yang kami kunjungi adalah Candi Agung Gunung Sari yang hanya berjarak sekitar  4 km dari pusat kota Mataram. Saat kami datang tempat ini tampak tidak begitu ramai, hanya ada segerombolan turis asing yang tengah berfoto bersama di pelataran candi.

Puas menikmati keindahan Candi Agung Gunung Asri, kami pun bertolak menuju Gili Air atas rekomendasi seorang penduduk lokal. Di lokasi tersebut kami menaiki sebuah kereta kuda yang disebut “Cidomos” oleh warga sekitar. Si kecil tampaknya senang sekali dengan moda transportasi yang satu ini, nyatanya saya istri harus menemani kedua anak kami berkeliling dengan Cidomos hingga empat kali!

Source : off-the-path

Sebagai saran, bawalah bekal sendiri saat Anda berkunjung ke Gili Air. Sebab harga makanan dan minuman di tempat ini ternyata jauh lebih mahal dari yang kami kira.

Setelah menghabiskan hari di Gili Air, esoknya kami mengunjungi pusat kota Mataram untuk membeli cendera mata dan mencoba kuliner khas Lombok yaitu ayam taliwang. Tidak banyak yang kami lakukan pada hari kedua karena saya dan istri harus menghemat energi untuk bekerja di hari Senin.

Akhirnya kami pun kembali pulang ke Jakarta pada hari Minggu sore. Di perjalanan pulang saya dan istri sepakat bahwa kami harus kembali lagi ke Lombok saat musim liburan panjang tiba. Sebab masih banyak destinasi keren yang belum kami kunjungi di sana. Untuk masalah tiket pesawat ke Lombok juga kami tidak perlu khawatir lagi karena akan kami persiapkan lewat Airy.

Apa Reaksi Kamu?