Kisah Muda B.J. Habibie Dikisahkan dalam Film 'Rudy Habibie'

Kisah Muda B.J. Habibie Dikisahkan dalam Film 'Rudy Habibie'

Senin, 18 Apr 2016 | 11:20 | Kontributor
WinNetNews.com - Setelah sukses menggarap film 'Habibie & Ainun' pada tahun 2012 MD Pictures kembali menggarap sekuelnya yang berjudul 'Rudy Habibie' Dikarenakan sosok B.J. Habibie yang akan dirilis pada 25 Juni 2016 mendatang. Film Rudy Habibie telah memulai proses syutingnya pada Februari lalu di Jerman. Seperti yang kita ketahui, semasa muda B.J. Habibie menamatkan pendidikan S2 dan S3 di Jerman. Bahkan, setelah menyelesaikan studinya, ia pernah bekerja di Jerman, tepatnya di Messerschmitt-Bolkow-Blohn atau MBB Hamburg. Tak sekadar bekerja, insinyur pesawat terbang ini juga dipercaya sebagai Vice President sekaligus Direktur Teknologi di MBB periode tahun 1973-1978 sebelum akhirnya masuk dalam dunia politik Indonesia.

Karena kedekatan B.J. Habibie dengan negara Jerman ternyata menarik perhatian media Jerman untuk mencari tahu lebih jauh tentang film ini. Sehingga para pemain film garapan Hanung Bramantyo yang mengikuti syuting di Jerman juga menjadi berita utama dalam koran Jerman, Sachseishe Zeitung.

Film yang bergenrekan drama ini bercerita tentang beberapa dekade sebelumnya dari cerita Habibie & Ainun. Film Rudy Habibie akan menceritakan kisah masa muda dari seorang teknoral dengan jiwa anak muda yang memiliki banyak impian. Nama Rudy Habibie ini merupakan nama kecil dari B.J Habibie yang diambil dari nama Bachruddin.

Rudy memiliki sebuah cita cita yaitu berhasil dalam membuat pesawat yang juga merupakan wasiat dari ayahnya untuk berguna bagi banyak orang lain. Namun, untuk menggapai cita citanya tersebut, tentunya memerlukan perjuangan yang cukup sulit mulai dari segi keuangan, waktu,dan lainlain. Pada saat itu Rudy dikuliahkan di RWTH Ancheen, Jerman Barat.

Syuting Film Rudy Habibie di Jerman : 

Di Jerman, Rudy hidup dengan segala keterbatasan, ditambah lagi rasa kangennya dengan orang tuanya yang berada di Indonesia. Rudy juga belajar arti cinta, persahabatan, pengkhianatan, dengan mahasiswa Indonesia yang baru dikenalnya di Jerman. Selain itu di film ini akan menceritakan tentang cinta pertama Rudy yang bernama Ilona, Ilona adalah seorang gadis tulen berdarah Jerman.

Film 'Rudy Habibie' ini, selain menghadirkan Reza Rahadian untuk memerankan Habibie muda dan Chelsea Islan sebagai Ilona. Selain itu film ini juga dibintangi oleh Cornelio Sunny, Dian Nitami, Indah Permatasari dan stand up comedian Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa serta Boris Bokir. Film ini melibatkan Ginanti S. Noer sebagai penulis skenarionya dan produser Manoj Punjabi.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...