Kisah Pilu Nenek yang Berjuang Belikan Cucunya Smartphone untuk Belajar Online
Foto: World of Buzz

Kisah Pilu Nenek yang Berjuang Belikan Cucunya Smartphone untuk Belajar Online

Jumat, 22 Mei 2020 | 13:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pandemi virus corona membuat aktivitas yang sebelumnya dilakukan di luar rumah, harus mulai dilaksanakan dari rumah masing-masing dan dilakukan secara daring. Kegiatan tersebut seperti bekerja dan sekolah.

Akan tetapi, tidak semua orang mampu untuk membeli dan memiliki smartphone yang bisa digunakan untuk mengikuti pembelajaran online. Masih banyak masyarakat yang tidak memiliki itu dan mengalami kendala untuk belajar melalui daring.

Dilansir dari World of Buzz, seorang pengguna Facebook bernama Jatupol Boriboon, pada 16 Mei lalu membagikan sebuah kisah pilu yang dialami oleh seorang nenek. Wanita tua tersebut diketahui ingin membelikan ponsel pintar untuk cucunya, agar ia bisa ikut belajar online di rumah.

Warganet yang berasal dari Thailand ini menceritakan kalau terdapat seorang nenek yang pergi bersama cucunya ke mal. Keduanya terlihat tengah berjalan-jalan mengelilingi toko ponsel. Jatupol yang melihatnya pun, segera menghampiri mereka.

Ketika didatangi Jatupol, nenek tersebut bertanya apalah ada ponsel yang harganya kurang dari Rp 925 ribu. Jatupol lantas menanyakan untuk siapa ponsel tersebut.

Nenek ini kemudian menjelaskan bahwa ia membutuhkannya untuk sang cucu. Akan tetapi, budget mereka terbatas. Jatupol pun menyarankan untuk membeli ponsel yang sedang promo, sehingga harganya jauh lebih murah.

“Pembelajaran online adalah inisiatif yang bagus, tetapi untuk anak-anak yang berasal dari keluarga miskin, itu adalah sebuah hak yang istimewa. Sebagian besar siswa sekolah dasar tidak memiliki ponsel dan sekarang mereka harus mengikuti kelas online yang akan membebani beberapa orang tua,” kata Jatupol.

Unggahan tersebut, sontak menjadi viral dan telah dibagikan ulang oleh lebih dari 172 pengguna Facebook lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...