Kisah Pilu Pangeran Inggris yang dibuang Keluarga Kerajaan Karena Menderita Epilepsi
Sumber foto: Expressuk

Kisah Pilu Pangeran Inggris yang dibuang Keluarga Kerajaan Karena Menderita Epilepsi

Rabu, 14 Okt 2020 | 13:50 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Tak selamanya kehidupan Pangeran dan Putri bahagia seperti di film dongeng. Misalnya saja seperti kisah salah satu Pangeran dari Kerajaan Inggris yang harus menderita sedari kecil hingga ia meninggal.

Kisah pilu Pangeran John dari Kerajaan Inggris masih menyisakan pertanyaan mendalam di publik. Hal ini lantaran sosok Pangeran John diasingkan keluarganya hingga meninggal dunia karena epilepsi.

Di usia 4 tahun, putra bungsu pasangan George V dan Ratu Mary yang lahir pada Juli 1905 didiagnosis mengidap epilepsi.

Saat usianya masih sangat belia ia harus dikirim ke Sandringham House bersama pengasuhnya hingga di usia 13 tahun ia dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kejang parah.

Pangeran John menderita penyakit parah.Sumber foto:Wikipedia
Pangeran John menderita penyakit parah.Sumber foto:Wikipedia

Dan lebih memilukannya adalah kondisi John ini dirahasiakan dari publik selama bertahun-tahun. Kehidupan dan misteri kematiannya hingga kini masih disebut sebagai kisah 'Pangeran yang Hilang". 

Selama hidupnya, John dan saudara-saudaranya mendapat didikan keras dari Pangeran George V dan Ratu Mary. 

Pangeran John bersama Ratu Elizabeth II.Sumber foto:Pintrest.com
Pangeran John bersama ibunya Ratu Marry.Sumber foto:Pintrest.com

Kisah pilu Pangeran John belum usai. Setelah wafat, namanya tidak masuk dalam sejarah anggota kerajaan. Menurut penulis biografi kerajaan Christopher Wilson, beberapa silsilah keluarga House of Windsor telah menghilangkan nama John sepenuhnya.

"Fakta bahwa mereka memiliki seseorang yang tidak pantas, mereka tidak akan menulis namanya di buku sejarah. Inilah yang terjadi pada Pangeran John, sesaat setelah dia meninggal, tidak ada lagi yang mendengar kisahnya," ujar Wilson.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...