Kisah Pria Sekarat yang Berharap Menonton Star Wars TFA Sebelum Meninggal

Kisah Pria Sekarat yang Berharap Menonton Star Wars TFA Sebelum Meninggal

Senin, 14 Des 2015 | 20:00 | kontri
WinNetNews.com - Daniel Fleetwood (31) seorang penggemar berat Star Wars sejak masa kecilnya, juga seorang pengidap kanker jaringan yang sangat langka. Operasi telah dilakukan namun gagal, kanker justru balik menyerang paru-parunya. Sejak tahun 2012, kapasitas paru-parunya terus menurun, sedikit demi sedikit.

Pada Oktober 2015, keadaannya semakin menurun. Dokter memvonisnya hanya bisa bertahan hidup 1-2 bulan lagi, yang mana ia tidak akan bertahan cukup lama untuk menonton episode ke-7 Star Wars pada Desember 2015.

Menyadari hal ini sang istri, Ashley Fleetwood, yang juga penggemar Star Wars sejak berkenalan dengan Daniel di masa kuliah, menginisiasi sebuah gerakan agar suaminya bisa menonton "The Force Awakens" lebih awal, dengan tagar #ForceForDaniel.

Informasi ini menyebar seperti virus, berbagai fan club Star Wars, artis-artis Hollywood, komunitas Star Wars, di seluruh penjuru dunia me-retweet dan menggunakan tagar tersebut. Hanya dalam beberapa hari, ribuan orang mendukungnya, petisi online yang dibuat pada 2 November mendapatkan 4.500 lebih pendukung hanya dalam 2 hari.

Pada 5 November 2015, pada halaman facebook-nya, Ashley menulis.

JJ Abrams menelponnya secara langsung, mengatakan bahwa mereka akan datang untuk memperlihatkan "The Force Awakens" kepada Daniel, masih dalam versi yang belum selesai diedit. Ashley mengucapkan banyak terima kasih kepada orang-orang yang telah membantu Daniel mewujudkan permintaan terakhirnya.

Daniel dan Ashley sangat bahagia. Hingga pada 10 November 2015, tepat 5 hari setelah permohonan terakhir Daniel terkabul, Daniel Fleetwood menghembuskan napas terakhirnya.

Daniel telah tiada, meninggalkan cerita mengharukan bagaimana media massa dipergunakan sebaik-baiknya untuk menolong sesama. "Star Wars: The Force Awakens" akan tayang 18 Desember ini. Apa Anda penasaran dengan film yang sangat diinginkan Daniel ini?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...