Kisaran Harga Tas & Sepatu Polisi di Tengah Teror Sarinah

Kisaran Harga Tas & Sepatu Polisi di Tengah Teror Sarinah

Jumat, 15 Jan 2016 | 10:06 | Rusmanto
WinNetNews.com - Aksi terorisme baru saja mengguncang warga Jakarta. Peristiwa mencekam berupa pelemparan bom dan baku tembak terjadi di pusat Kota Jakarta, tepatnya area Sarinah, Thamrin.

Beredar satu foto yang menunjukkan aksi pengintaian aparat Kepolisian yang hendak mencari celah melumpuhkan pelaku teror. Tatapan mata para pecinta barang-barang dengan merek ternama langsung tertuju pada hal lain. Alih-alih memperhatikan jepretan aksi petugas keamanan, sebagian mata justru tertarik menelisik sepatu dan tas yang digunakan kedua polisi dalam foto tersebut.

Apabila kedua petugas kepolisian itu benar menggunakan sepatu dan tas merek ternama, maka model dan merek tas yang digunakan serupa dengan ransel bermerek Coach , sepatu merek Adidas dan sneakers merek Gucci .

Bintang Alzeyra (36) seorang Personal Shopper asal Indonesia yang menetap di Austria sejak tahun 2005 dan hampir enam tahun menekuni bidang Personal Shopper mengonfirmasikan merek-merek tersebut.

"Coach tasnya, Gucci Sneakers, sama Adidas Sneakers Camouflage," kata Bintang, Jumat (15/1).

Untuk harga, barang-barang tersebut termasuk 'wah'. Bintang merinci sebuah tas bermerek Coach dengan model serupa yang digunakan polisi tersebut, seorang konsumen harus merogoh kocek senilai 272 euro atau sekitar Rp 4.080.000 (kurs Rp 15.000 per euro) per item.

"Kalau Gucci Sneakers kisaran 450-595 euro, pastinya enggak tahu, soalnya modelnya enggak ada lagi di butik. Kalau Adidas Sneakers Camouflage 90 euro," papar Bintang.

Dengan demikian, kisaran harga Gucci Sneakers apabila dikonversi dalam rupiah sekitar Rp 6.750.000 hingga Rp 8.925.000 (kurs Rp 15.000 per euro) per item. Sedangkan untuk Adidas Sneakers Camouflage sekitar Rp 1.350.000 (kurs Rp 15.000 per euro) per item.

"Kalau Adidas keluaran September tahun lalu. Kalau Gucci sama Coach backpack nya aku enggak tahu, kayaknya sudah lama, bisa tahun kemarin atau kemarinnya lagi. Soalnya sudah enggak ada di butik barang-barangnya," jelas Bintang.

Terlepas dari benar atau tidak sepatu dan tas yang digunakan kedua penumpas teroris tersebut termasuk barang bermerek, harga-harga barang bermerek memang fantastis.

Baca juga: Sisi Lain Bom Sarinah, Ramai Polisi Ganteng di Sosmed

disadur dari situs merdeka(dot)com

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...