Skip to main content

Kita Akan Lakukan Operasi di Papua Seperti di Poso

Kita Akan Lakukan Operasi di Papua Seperti di Poso
Kita Akan Lakukan Operasi di Papua Seperti di Poso

WinNetNews.com - Masih saja terjadi penembakan yang memakan korban jiwa di Bumi Cenderawasih, terakhir di Kabupaten Puncak Jaya yang menewaskan empat orang pekerja. Menyikapi hal itu, pemerintah akan melakukan operasi keamanan di Papua, sebagaimana yang tengah dilakukan di Poso, Sulawesi Tengah.

"Kita akan lakukan seperti di Poso. Poso, operasi maju dengan baik," kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2016).

Sebagaimana diketahui, Operasi Tinombala dilakukan di Poso. Operasi yang dimotori TNI dan Polri itu memburu kelompok teroris yang meresahkan keamanan.

Untuk konteks Papua, Luhut menyatakan peristiwa penembakan wajar saja terjadi. Soalnya, di wilayah Papua masih ada kelompok sipil yang memegang senjata api.

Pemerintah tak akan mengambil langkah dialog dengan kelompok bersenjata di Papua. Yang ada, Luhut atas instruksi Presiden Jokowi akan berkunjung ke Universitas Cenderawasih, Papua, bukan untuk berdialog dengan kelompok bersenjata melainkan menjelaskan program pemerintah untuk pembangunan Papua.

"Saya nanti ke Uncen pada 29 Maret ini. Masalahnya sederhana. Jelas ini (Papua) kita tidak kelola dengan baik. Dana ada, peluang ada, kewenangan ada. Kenapa enggak dikelola?" ujar Luhut.

disadur dari situs detik-news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top