Image Kita Akan Lakukan Operasi di Papua Seperti di Poso
Hukum  

Kita Akan Lakukan Operasi di Papua Seperti di Poso

Rabu, 16 Maret 2016 03:44 WIB

WinNetNews.com - Masih saja terjadi penembakan yang memakan korban jiwa di Bumi Cenderawasih, terakhir di Kabupaten Puncak Jaya yang menewaskan empat orang pekerja. Menyikapi hal itu, pemerintah akan melakukan operasi keamanan di Papua, sebagaimana yang tengah dilakukan di Poso, Sulawesi Tengah.

"Kita akan lakukan seperti di Poso. Poso, operasi maju dengan baik," kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2016).

Sebagaimana diketahui, Operasi Tinombala dilakukan di Poso. Operasi yang dimotori TNI dan Polri itu memburu kelompok teroris yang meresahkan keamanan.

Untuk konteks Papua, Luhut menyatakan peristiwa penembakan wajar saja terjadi. Soalnya, di wilayah Papua masih ada kelompok sipil yang memegang senjata api.

Pemerintah tak akan mengambil langkah dialog dengan kelompok bersenjata di Papua. Yang ada, Luhut atas instruksi Presiden Jokowi akan berkunjung ke Universitas Cenderawasih, Papua, bukan untuk berdialog dengan kelompok bersenjata melainkan menjelaskan program pemerintah untuk pembangunan Papua.

"Saya nanti ke Uncen pada 29 Maret ini. Masalahnya sederhana. Jelas ini (Papua) kita tidak kelola dengan baik. Dana ada, peluang ada, kewenangan ada. Kenapa enggak dikelola?" ujar Luhut.

disadur dari situs detik-news

Mulai Diproduksi, Sepeda Motor Tercantik di Dunia
Sandiaga Uno Kritik Keras Pendukung Persija

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun