Kita Tunggu Alasan Resign Maroef Sjamsoeddin

Kita Tunggu Alasan Resign Maroef Sjamsoeddin

Senin, 18 Jan 2016 | 21:08 | Rusmanto
WinNetNews.com - Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin per Senin, 18 Januari 2016 resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Juru Bicara Freport Indonesia Riza Pratama membenarkan pernyataan pengunduran diri Mantan Marsekal Muda TNI (Purnawirawan) Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara dari Korps Pasukan Khas tersebut.

Namun, Riza belum mengetahui pasti alasan pengunduran Maroef Sjamsoeddin. "Hari ini beliau mengundurkan diri. Untuk alasannya kita tunggu saja," ujar Riza, Senin (18/1/2016).

Secara resmi mantan Wakil Kepala BIN ini menutup karirnya selama satu tahun, sebelas hari di Freeport Indonesia.

Sebelumnya, Maroef Sjamsoeddin mendapat tawaran langsung menjadi Presdir Freeport Indonesia oleh Chairman of Board Freeport McMoran Inc, James Robert Moffet (Jim Bob), setelah sebelumnya melihat kinerja yang pada saat itu masih menjabat sebagai Wakil Kepala BIN dalam menangani pemogokan di pertambangan Freeport pada tahun 2011.

Pada Januari 2015, Maroef ditetapkan menjadi Direktur Freeport Indonesia menggantikan Rozik B. Soetjipto yang ketika itu memasuki masa pensiun.

Namun, pada hari ini, Maaroef secara mengejutkan menyatakan mundur dari kursi Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. Hal itu disampaikan dalam secarik surat Inter Office Memorandum PT Freeport Indonesia Management

"Dengan berakhirnya masa kontrak saya selama setahun sebagai karyawan pada posisi jabatan yang dipercayakan sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia," ujar Maroef.

“Saya telah berkirim surat pengajuan pengunduran diri sebagai presiden direktur PT Freeport Indonesia,” tambahnya.

disadur dari situs OKZone

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...