KJP Sulitkan Warga, Anggota DPRD Buka Suara

Oky
Oky

KJP Sulitkan Warga, Anggota DPRD Buka Suara Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Komisi E DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov DKI Jakarta mempermudah persyaratan perpanjangan Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang diajukan masyarakat. Karena saat ini, beberapa persyaratan dirasa cukup menyulitkan.

Anggota Komisi E DPRD DKI Steven Setiabudi Musa mengatakan, warga Pademangan yang ditemuinya saat reses mengungkapkan, dimintai melengkapi dokumen administrasi kependudukan, membeli materai, men-scan dokumen, serta sejumlah syarat lainnya ketika mengurus perpanjangan KJP.

"Saya baru saja mengadakan reses di Pademangan. Warga di sana mengaku kesulitan memperpanjang KJP, karena persyaratannya sangat ketat," ujar Steven di gedung DPRD DKI, Selasa (13/2).

Politisi yang juga mantan jurnalis media cetak nasional ini menambahkan, untuk melengkapi dokumen-dokumen itu, warga sampai harus mengeluarkan biaya hingga mencapai Rp 100 ribu. Syarat lainnya, pengecekan kondisi rumah, mulai dari dapur, kamar mandi, dan lainnya.

"Uang Rp 100 ribu bagi warga sangatlah berarti. Jadi sebaiknya segala persyaratan pengurusan dokumen KJP dipermudah, sehingga warga tidak harus lagi mengeluarkan modal sebesar itu," kata nya.

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta HE Syahrial menambahkan, kasus laporan warga yang kesulitan mengurus KJP akan ditampung. Untuk selanjutkan dibahas dalam rapat oleh Komisi E.

"Kami akan panggil instansi terkait seperti Dinas Pendidikan dan lainnya untuk menanyakan hal ini," tandas Syahrial. 

Apa Reaksi Kamu?