Klaim Menang Pilpres, Prabowo: Saya Presiden Seluruh Rakyat Indonesia

Daniel
Daniel

Klaim Menang Pilpres, Prabowo: Saya Presiden Seluruh Rakyat Indonesia Foto: VOA

Winnetnews.com -  Prabowo Subianto melakukan selebrasi dengan bersujud syukur setelah mengklaim dirinya menang pada Pilpres 2019. Menurutnya, berdasarkan real count, exit poll internal, dan juga quick count internal, dirinya berhasil mengungguli calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo.

Dirinya mengumumkan "kemenangan" tersebut di Kertanegara, Rabu (17/4) malam. Dalam kesempatan itu, dirinya mengumumkan bahwa telah menang berkat memperoleh suara sebesar 63 persen. Sorak sorai pun bergemuruh menyambut kemenangan Prabowo.

"Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS," ujarnya seperti dikutip dari Kompas. "Ini kemenangan bagi rakyat Indonesia. Saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia."

Prabowo juga mengklaim dirinya sudah resmi sebagai "Presiden seluruh rakyat Indonesia" pada pidatonya tersebut. "Bagi saudara-saudara yang membela 01, tetap kau akan saya bela," tambahnya.

Prabowo sujud syukur merayakan kemenangannya

Tentu saja hasil yang diutarakan oleh Prabowo bertolakbelakang dengan hasil hitung cepat dari berbagai lembaga quick count yang ada. Jika melihat hasil hitung cepat, maka Jokowi dan KH Ma'ruf Amin lah yang unggul. Sementara perhitungan suara resmi dari KPU hasilnya baru bisa diketahui sebulan lagi.

Apa Reaksi Kamu?