Klasemen Sementara Shopee Liga 1 2019: Terpuruknya Para Tim Unggulan
Istimewa

Klasemen Sementara Shopee Liga 1 2019: Terpuruknya Para Tim Unggulan

Kamis, 4 Jul 2019 | 16:31 | Daniel

Winnetnews.com - ShopeeLiga 1 2019 sudah memasuki pekan enam. Sejauh ini tim-tim besar penampilannya masih belum meyakinkan. Sebut saja Persib Bandung yang baru meraih satu kali kemenangan, atau juara bertahan Persija yang sudah menelan dua kali kekalahan.

Untuk sementara Bali United masih jadi satu-satunya tim unggulan yang tampil begitu konsisten. Dari enam laga yang sudah dilakoni oleh Stefano Lilipaly dan kawan-kawan, mereka sukses mengepak lima kemenangan dan satu kali imbang.

Meski demikian Bali United tidak bisa berleha-leha begitu saja. Sebab, TIRA-Persikabo membuntuti Bali United dari posisi kedua. Klub yang musim lalu mengakhiri kompetisi di posisi 15 klasemen tersebut sejauh ini mencatatkan tiga kali hasil sempurna dan dua kali hasil imbang.

Lalu bagaimanakah kiprah tim promosi? Tiga tim yang baru saja promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia yakni Semen Padang, Kalteng Putra, dan PSS Sleman mengalami nasib yang cukup kontras. Kalteng Putra secara mengejutkan jadi tim promosi yang paling “sukses”.

Dari enam laga, Kalteng Putra sukses mencatatkan dua kali kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kali kalah. Atas statistik tersebut, klub asuhan Gomes de Olivera kini bertengger di posisi ke-6 klasemen sementara – tertinggi di antara tim promosi lain.

PSS Sleman jadi tim promosi yang punya catatan rekor lumayan dengan satu kali menang, tiga kali imbang, dan satu kali kalah. Mereka kini berada di posisi 11 klasemen, hanya satu strip di bawah Persib yang berada di posisi 10.

Sementara Semen Padang jadi tim promosi yang paling terpuruk sejauh ini. Dari lima laga yang sudah dilalui oleh Kabau Sirah – julukan Semen Padang – mereka sama sekali belum mencicipi kemenangan. Tak pelak kini mereka berada di posisi 14, dua strip di atas zona degradasi.

image0

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...