Klopp : Liverpool Atau Bayern

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Klopp : Liverpool Atau Bayern
Jakarta -  Belakangan ini pelatih kharismatik asal Jerman itu erat dikait-kaitkan dengan Liverpool dan Bayern Munich. Belum jelas ke mana Juergen Klopp akan melanjutkan kariernya.

Saat ini Klopp sedang istirahat melatih usai meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim 2014-15, klub yang diasuhnya sejak 2008. Klopp diyakini baru akan mulai melatih lagi secepat-cepatnya pada musim depan.

"Juergen baik-baik saja. Dia tidak sedang berbicara dengan klub manapun dan saya pikir (dia) akan kembali di musim baru," begitu ucapan Marc Kosicke, agen Klopp, beberapa pekan silam.

Meskipun gagal di musim terakhirnya di Bundesliga -- Dortmund finis ketujuh -- Klopp tetap laris. Pria berusia 48 tahun itu sempat sukses membawa Die Borussen merajai kompetisi domestik dengan menyabet titel juara liga dua musim beruntun dan satu Piala DFB.

Laju buruk yang diperoleh Liverpool di bawah arahan Brendan Rodgers pada awal musim ini membuat Klopp masuk dalam radar. Rodgers yang kini memasuki musim keempatnya di Anfield dianggap tidak memberikan kemajuan signifikan untuk klub, meskipun sempat mengantar Liverpool finis runner-up di 2013-14.

Namun demikian, Liverpool sepertinya akan mendapat saingan berat. Adalah Bayern, yang digosipkan ikut mengincar Klopp.

Pasalnya, Josep Guardiola tidak menjamin akan mau menambah durasi kontraknya yang akan habis pada akhir musim nanti. Dan Klopp dilaporkan tengah menunggu kepastian masa depan Guardiola dan siap menolak Liverpool apabila Bayern memang berminat memakai jasanya.

 

Baca Juga :

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});