Klopp Ungkap Satu Faktor yang Jadi Kunci Keberhasilan Liverpool

Daniel
Daniel

Klopp Ungkap Satu Faktor yang Jadi Kunci Keberhasilan Liverpool Foto: Getty Images

Winnetnews.com - Liverpool sukses memenangkan leg kedua semifinal Liga Champions atas Barcelona dengan skor telak 4-0. Empat gol Liverpool dicetak oleh Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum yang masing-masing menyumbangkan dua gol.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool ke babak final dengan keunggulan 4-3 di agregat. Jurgen Klopp mengakui satu hal yang jadi motivasi para pemainnya untuk bisa memenangkan laga ini adalah keinginan besar untuk menebus kegagalan musim lalu di ajang yang sama.

Seperti diketahui musim lalu The Reds juga sukses melaju ke babak puncak Liga Champions, namun sayangnya mereka gagal memetik kemenangan usai takluk dari Real Madrid dengan skor 1-3. Kegagalan tersebut diakui oleh Klopp “menghantui” anak asuhnya.

“Rencana kami adalah pergi ke madrid dan memetik hasil semaksimal mungkin di sana, dan sekarang kami akan berada di sana dalam kurun waktu tiga pekan lagi. Kami sangat menantikan momen tersebut,” ujar Klopp seperti dikutip dari Guardian.

“Saya tahu apa yang mereka katakan soal saya karena saya kalah di final. Kami ingin menciptakan sejarah, karena kami tidak senang melihat sejarah klub ini. Kami ingin memulai lembaran baru. Kegagalan tahun lalu membuat kami ingin kembali, kami tidak bisa seperti ini. Saya yakin kami tidak akan gagal lagi,” lanjut eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Apa Reaksi Kamu?