Kloter 1 Padang Menjadi Rombongan Pertama Jamaah Haji Indonesia yang Tiba di Madinnah

Kloter 1 Padang Menjadi Rombongan Pertama Jamaah Haji Indonesia yang Tiba di Madinnah

Selasa, 9 Agt 2016 | 23:55 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Kelompok terbang (kloter) PDG 1 dari Padang, Sumatera Barat menjadi rombongan pertama calon jamaah haji Indonesia yang tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) Madinah, Arab Saudi.

Dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 3301, sebanyak 444 jamaah dari Embarkasi Padang itu mendarat pada pukul 10.16 waktu Arab Saudi, yang empat jam lebih lambat dibandingkan Jakarta.

Menurut keterangan dari Kementerian Agama, kedatangan para jamaah itu disambut oleh Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebrial, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Untung Suseno Sutarjo, Kapuskes Haji Muchtaruddin Mansur, Ketua PPIH Saudi Arabia Ahmad Dumyati, dan General Manager Garuda di Arab Saudi Muhammad Luthfi.

Selain jamaah dari Padang, pada hari yang sama ada delapan kloter yang tiba di Madinah. Mereka yaitu Kloter JKG 1 (Jakarta Pondok Gede, 388 jamaah), BTH 1 (Batam, 445 jamaah), UPG 1 (Makassar, 450 jamaah), SUB 1 (Surabaya, 445 jamaah), JKS (Jakarta Bekasi, 445 jamaah), KNO 1 (Medan, 388 jamaah), dan JKG 2 (Jakarta Pondok Gede, 388 jamaah).

Di hari yang sama, Kementerian Agama juga memberangkatkan 411 petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) daerah kerja Mekkah.

Para petugas itu diberangkatkan menggunakan dua penerbangan Garuda Indonesia, yaitu 116 petugas dengan menggunakan penerbangan GA-980 pada pukul 11.55 WIB dan sisanya dengan menggunakan penerbangan GA-982 pada pukul 16.40 WIB.

Rombongan pertama petugas PPIH daerah kerja Mekkah tiba di bandara internasional Jeddah pada pukul 17.30 waktu setempat.

Para petugas ini kemudian langsung menuju Mekkah untuk mempersiapkan penyambutan jamaah di Mekkah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...