KMP Terancam Bubar?

KMP Terancam Bubar?

Selasa, 12 Jan 2016 | 16:10 | Rusmanto
WinNetNews.com - Ketua Umum Prabowo Subianto menghadiri rapat koordinasi nasional (rakornas) PKS di Depok, Jawa Barat. Dia menegaskan sejauh ini masih terus melakukan komunikasi dengan petinggi parpol di Koalisi Merah Putih.

"Kita terus berkomunikasi, ketemu temen-temen dari teman PKS, kemarin kita ketemu Pak Aburizal Bakrie, dan juga kita selalu menunjukan sikap kita ingin kerja sama dengan Pemerintah," ujar Prabowo di arena Rakornas PKS, di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/1/2016).

Dia mengingatkan janji KMP sejak awal pemerintahan Jokowi-JK terbentuk pada akhir 2014. Menurutnya, KMP tak akan menjegal, tak akan merusak pemerintahan. Namun, sebagai mitra, KMP tetap akan menjaga persatuan demi pembangunan bangsa.

Selama pemerintah bertujuan untuk rakyat, maka KMP akan mendukung. Tapi, bila ada kebijakan yang tak sesuai maka akan dikritisi.

Menurutnya, dalam negara demokrasi mesti ada pihak yang berada di luar Pemerintahan. Bila tak ada yang berada di luar Pemerintahan, maka akan menjadi bahaya dan menjadi tak seimbang.

Partai yang bergabung di KMP kini satu per satu mulai membelot dengan ikut merapat ke Pemerintah. Berawal dari Golkar kubu Agung Laksono, lalu PPP kubu Rohmahurmuziy, kemudian PAN dan kini pengurus DPD-DPD I Golkar kubu Ical meminta partai mendukung Pemerintah.

"Begini. Jangankan Golkar, PKS. Apabila ini demi kepentingan rakyat, kita legowo. Enggak ada masalah. Kalau ada kader Gerindra pun diminta dan dianggap dibutuhkan rakyat, saya tidak akan menghalangi ya," sebut eks Komandan Jenderal Kopassus itu.

disadur dari situs detik-news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...