Kodam Jaya Klarifikasi Soal Video Acara Dangdutan di Wisma Atlet
Foto: Instagram

Kodam Jaya Klarifikasi Soal Video Acara Dangdutan di Wisma Atlet

Senin, 29 Jun 2020 | 10:40 | Anggara Putra Utama

Winnetnews.com -  Sebuah video beredar di media sosial yang menampilkan acara dangdutan yang digelar di depan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Dalam narasi yang beredar, acara tersebut bertujuan untuk menghibur tenaga medis yang tengah bertugas. Orang-orang yang hadir tampak larut dalam suasana menyaksikan Aida Saskia yang dihadirkan sebagai bintang tamu.

Merespons hal ini, Kepala Kesehatan Kodam Jaya, Kolonel S Doni mengatakan acara tersebut merupakan acara internal yang dihadiri oleh tenaga medis dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Kegiatan tersebut dalam rangka pamitan beberapa pejabat dan petugas medis di RSD Wisma Atlet, yang telah melaksanakan tugasnya selama berbulan-bulan semenjak awal operasional RS Darurat, pada hari Sabtu sore tanggal 27 Juni 2020 memang diadakan suatu acara yang bersifat internal dan sederhana," ungkap Doni dikutip dari kumparan, Senin (29/6).

 

“Beberapa pejabat dan petugas medis telah mendapat perintah untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru, sehingga beliau pamit dengan rekan-rekannya yang masih bertugas di RSD Wisma Atlet," tambah Doni.

Selain itu, dalam penyelenggaraannya acara tersebut juga telah diatur untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti, membatasi jumlah yang hadir, pengecekan suhu tubuh, mewajibkan penggunaan, masker, hingga meneyediakan tempat cuci tangan. 

“Ketentuan pembatasan telah kita laksanakan bahwa yang bisa hadir dalam acara tersebut adalah hanya petugas kesehatan dan kehadirannya pun diatur secara bergantian. Selain petugas kesehatan, tidak ada orang lain yang diizinkan masuk,” jelas dia.

Doni kemudian mengungkapkan, bahwa acara hiburan dangdutan tersebut hanya berupa selingan dan tidak berlangsung lama. Ia mengatakan inti dari acara hanya pamitan pejabat dan petugas medis.

“Acara hanya dilaksanakan sebentar. Intinya adalah pamitan beberapa pejabat dan petugas, lalu ada sedikit hiburan musik yang kemudian langsung diakhiri," ucap dia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...