Kok Sudah Mati-matian Diet Tetap Gak Langsing Juga Ya? Ternyata Ini Penyebabnya

Kok Sudah Mati-matian Diet Tetap Gak Langsing Juga Ya? Ternyata Ini Penyebabnya

WinNetNews.com-Tampil cantik jadi dambaan tiap wanita. Di Indonesia, memiliki tubuh langsing adalah bagian dari kecantikan. Banyak wanita yang ingin dapatkan tubuh yang langsing dan ideal.

Tidak jarang mereka lakukan diet super ketat yang sangat menyiksa. Namun Tidak jarang juga usaha mereka berakhir dengan sia-sia. Nah, pasti ada yang salah nih kalau usaha penurunan berat badan yang Anda lakukan tak berhasil. Berikut ini beberapa alasannya:

1. Konsumsi Lemak Berlebihan

Makanan yang memiliki kandungan lemak rasanya lebih nikmat. Tak heran banyak orang yang sulit batasi konsumsi lemak sehari-hari. Kebanyakan orang konsumsi lemak sesuai kebutuhan tubuh setiap harinya, ataupun lebih. Padahal, penelitian telah membuktikan bahwa semakin banyak lemak yang dikonsumsi, semakin sedikit Anda serap nutrisi lainnya, yang berakibat akan dorong Anda untuk kelebihan berat badan.

2. Tidak Sarapan

Kalau Anda hindari sarapan karena takut gemuk atau ingin turunkan berat badan, berarti Anda salah strategi. Sarapan malah bisa turunkan berat badan. Melewatkan sarapan sudah membuat tubuh kelaparan. Akibatnya, sewaktu makan siang atau sore, nafsu makan Anda malahan semakin besar dan berakibat kepada meningkatnya berat badan.

3. Kecanduan Gula

Hampir semua orang suka gula sebab rasanya yang manis. Itu sebabnya gula tak pernah absen dari meja makan atau dapur tiap rumah tangga di Indonesia. Minum teh, kopi, atau jus pun rasanya kurang nikmat tanpa kehadiran gula di dalamnya. Gula bisa hambat penurunan berat badan. Mulailah kurangi konsumsi gula dengan tak biasakan diri makan kue-kue manis sebagai makanan penutup tiap kali sehabis makan. Ganti saja dengan buah-buahan yang miliki serat tinggi.

Sumber:citizen6.liputan6.com

Foto: http://physicalliving.com/