Skip to main content

Koki Perancis Ini Didenda 1.7 miliar! Ada Apa Ya?

Koki Perancis Ini Didenda 1.7 miliar!  Ada Apa Ya?
Koki Perancis Ini Didenda 1.7 miliar! Ada Apa Ya?

WinNetNews.com - Seorang koki Perancis Daniel Boulud dilaporkan oleh pemilik restoran di New York karena melakukan kesalahan yang menyebabkan pelanggan restoran terluka. Ia juga dipaksa untuk membayar denda $ 1.300.000 atau setara dengan Rp 1.7 miliar setelah sepotong kawat melukai seorang pelanggan tahun lalu, New York Post melaporkan Jumat.

Brett mengaku bahwa ia hampir mati setelah 1 inci kawat menyebabkan infeksi. Juri federal telah memberikan Brett $ 300.000 dalam ganti rugi, dan tambahan$ 1.000.000 dari Boulud dan restoran.

Kejadian bermula ketika seorang pelanggan, Barry Brett dengan istrinya datang pada Februari 2015 lalu ke salah satu restoran Boulud, DB Bistro Moderne di West 44th Street, Manhattan, New York.

Brett diketahui memesan menu makan malam berupa sepiring coq au vin, atau hidangan khas Prancis berupa ayam yang dipanggang dan dimasak dengan wine, jamur, dan bawang.

Ketika tengah asik makan, tiba-tiba Brett merasakan benda asing bersarang di tenggorokannya dan terpaksa meninggalkan restoran untuk dilarikan ke rumah sakit.

Pihak pengacara Brett mengatakan, terdapat sebuah kawat yang tersangkut dan membuat Brett tersedak. Kawat tersebut menyebabkan infeksi fatal.

Dokter melakukan tindakan penyelamatan berupa pengeluaran kawat sepanjang 2,5 sentimeter dengan bedah. Kawat tersebut diduga datang dari bagian pemanggang yang berkualitas buruk.

Secara khusus, banyak yang menyebut denda peringatan yang mahal agar penggunaan sikat kawat murah di belakangrumah.

"Selanjutnya saat berbicara dengan juri, mereka terkejut bahwa salah satu koki paling terkenal di dunia ini tidak memiliki pengawasan, tidak ada kebijakan, tidak ada prosedur, tidak ada apa-apa yang akan mencegah insiden ini terjadi," pengacara Brett, Elizabeth Eilender, katanya dalam sebuah pernyataan. "Ketika Dewan juri ini memberikan $ 1 juta untuk sebuah ganti rugi, mereka ingin mengirim pesan yang jelas tidak hanya untuk organisasi milik Daniel Boulud ...

Meskipun Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengeluarkan peringatan pada tahun 2012 tentang menggunakan sikat kawat di dapur komersial, tidak pernah ada hukum atau departemen kesehatan resmi yang memerintah untuk melarang menggunakan dari restoran. Pengacara Boulud berencana untuk mengajukan banding atas vonis.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top