Kolaborasi Desainer Apple Watch dengan Hodinkee akan Buat Jam Pasir Mewah

Kolaborasi Desainer Apple Watch dengan Hodinkee akan Buat Jam Pasir Mewah

Minggu, 28 Mei 2017 | 19:00 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Marc Newson adalah seorang desainer kenamaan yang berada di balik perangkat arloji pintar Apple Watch. Belakangan, dia berkolaborasi dengan situs jam tangan Hodinkee untuk membuat sebuah jam pasir mewah.

Harga jam pasir rancangan Newson ini tak tanggung-tanggung. Banderolnya mencapai 12.000 dollar AS atau hampir Rp 160 juta.

Apa istimewanya? Jam pasir setinggi 150 mm tersebut terbuat dari bahan kaca borosilicate yang diklaim sangat jernih dan lebih kuat dari kristal. Isinya bukan pasir, melainkan bola-bola kecil bernama nanoballs.

Berdiameter 0,6mm, nanoballs terbuat dari bahan baja berlapis tembaga. Total ada lebih dari 1,2 juta nanoballs di dalam jam pasir rancangan Newson.

Total waktu yang diperlukan semua nanoball untuk berpindah ke sisi lain ini persis 10 menit sehingga jam pasir bisa digunakan untuk mengukur periode waktu sejumlah itu.

Layaknya barang mewah, Hourglass hanya dibuat terbatas sebanyak 100 buah. Masing-masingnya datang dengan alas berbahan kulit dan sepasang sarung tangan putih supaya jam pasir tak ternoda sidik jari si pemilik saat dipegang.

Peminatnya mesti terlebih dahulu menaruh deposit sebesar 6.000 dollar AS (Rp 80 juta) dan menunggu beberapa bulan sebelum pesanan dikirim.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...