Kolaborasi PAN x Golkar Bantul Jelang Pilkada 2020
Solidaritas PAN dan Golkar Kabupaten Bantul, Yogyakarta jelang Pilkada 2020. [Foto: Tribun Jogja]

Kolaborasi PAN x Golkar Bantul Jelang Pilkada 2020

Kamis, 6 Feb 2020 | 14:45 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Mahmud Ardi Widanto mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati untuk berkontestasi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bantul 2020 melalui DPD Partai Golkar.

"PAN Bantul ingin mengajak kerja sama dengan DPD Golkar dan hari ini kami mengembalikan formulir untuk mendaftar, berkoalisi sebagai Calon Bupati Bantul pada Pilkada 2020," kata Ardi di sela menyerahkan formulir pendaftaran calon di DPD Golkar Bantul, Selasa (4/2/2020) seperti dikutip Liputan6.com.

Menurut dia, mendaftar sebagai calon bupati dalam Pilkada Bantul itu karena surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN terkait pencalonan sudah diterima, sehingga untuk menindaklanjuti rekomendasi itu, Ardi mendaftar di DPD Golkar yang sedang membuka penjaringan bakal calon.

"Dari DPP PAN kami sudah mendapat rekomendasi untuk mencari pasangan baik sebagai calon wakil maupun calon bupati, tentu nanti kita ikuti proses di DPD Golkar dan melaksanakan komunikasi dengan DPP PAN supaya bisa 'matching' (sesuai)," katanya seperti dikutip dari Antara.

Dia mengatakan, koalisi yang terjalin antara kedua partai politik tersebut juga sudah terbangun di wilayah Kota Yogyakarta, sehingga harapannya di Pilkada Bantul 2020 bisa berkoalisi mengusung paket pasangan calon bupati dan wakil bupati, mengingat perolehan suara pada Pemilu 2019, PAN di atas Golkar.

"Dan saya mendengar di Gunung Kidul, PAN dengan Golkar akan koalisi di Pilkada 2020, makanya saya harap bisa berkoalisi karena kita di Pilkada Bantul selalu menang, seperti kemarin kita usung Pak Suharsono di pilkada terakhir menang, sehingga saya ingin kader PAN tampil bersama Golkar untuk memenangkan Pilkada 2020," katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...