Kolaborasi Persita Tangerang dan SOS Children’s Villages untuk Generasi Muda Indonesia
Foto: Daniel/Winnetnews.com

Kolaborasi Persita Tangerang dan SOS Children’s Villages untuk Generasi Muda Indonesia

Rabu, 3 Jul 2019 | 15:38 | Daniel

Winnetnews.com - Persita Tangerang meluncurkan jersey anyar untuk musim ini yang dilakukan di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (3/7). Selain itu, klub yang identik dengan warna ungu itu juga mengumumkan kerja sama selama semusim penuh dengan organisasi sosial non-profit bernama SOS Children’s Villages. SOS sendiri merupakan organisasi yang menyediakan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua.

Persita dan SOS Children’s Villages mengadakan gerakan sosial yang dinamai #GoalForChildren. Tujuan dari gerakan tersebut adalah mendukung anak0anak untuk bisa mendapatkan pengasuhan dan pendidikan yang berkualitas melalui olahraga. Diutarakan oleh Direktur Fund Development & Communications SOS Children’s Villages, Sumanda Tondang, kerja sama ini diharapkan juga bisa turut membantu anak-anak yang berada dalam naungan SOS untuk memiliki kesempatan menjadi pemain profesional pada masa yang akan datang.

“Dengan memiliki karakter sportif, seorang anak akan menjadi generasi hebat masa depan. Dukungan ini jadi jembatan bagi SOS Children’s Villages untuk mempersiapkan anak-anak tumbuh menjadi mandiri dan berani besaing di masa depannya,” jelas Sumanda. 

Selain itu nantinya SOS Children’s Villages dan Persita juga akan mengadakan program coaching clinic untuk para anak-anak yang memiliki minat di bidang sepak bola. Menurut pandangan  Direktur Komersial Persita, Evelyn Cathy, juga tidak menutup kemungkinan jika kerja sama keduabelah pihak bisa terus berlanjut jika memang berjalan positif.

SOS Children’s Villages sendiri saat ini sudah menaungi lebih dari 5000 anak-anak yang tersebar di 10 kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Yogyakarta, hingga Maumere. Organisasi ini sendiri sudah didirikan sejak 1949 di Wina, Austria, dan tersebar di 135 negara termasuk Indonesia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...