Koleksi Perangko Masa Kecil John Lennon Akan Dipamerkan

Koleksi Perangko Masa Kecil John Lennon Akan Dipamerkan

Jumat, 1 Apr 2016 | 14:20 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Ternyata mantan pentolan grup band asal Inggris The Beatles, John Lennon mempunyai koleksi perangko pada masa kecilnya. Perangko-perangko ini akan dipamerkan di World Stamp Show, Manhattan, New York, AS. Pameran perangko mendiang musisi rock Inggris ini akan berlangsung pada 28 Mei 2016 hingga 4 Juni 2016.

John Lennon yang lahir di Liverpool, 9 Oktober 1940 itu sangat menyukai perangko saat masih belia. Kegemaran filateli ia lakoni setelah sepupunya Stanley Parkes menghadiahinya album untuk mengoleksi perangko.

Semenjak itu, perangko-perangko miliknya semakin bertambah dan berasal dari berbagai negara, termasuk Selandia Baru dan Amerika Serikat. Bahkan. Dalam koleksinya ada perangko yang cukup unik yaitu Ratu Victoria dan Raja George VI yang digambari kumis. Sampai saat ini belum diketahui siapa yang menggambar kumis pada kedua perangko tersebut, apakah John sendiri atau orang lain.

image0

Namun, tidak ada perangko langka yang bernilai dalam koleksi Lennon. Wilson Hulme, kurator Museum Pos Nasional Smithsonian di New York mengatakan, hal itu wajar karena anak kecil jarang tertarik pada perangko langka.

"Dia cenderung berkonsentrasi pada geografi dan warna. Mungkin jika ia mengumpulkan lagi setelah memiliki lebih banyak waktu dan uang, koleksinya menjadi luar biasa," ucap Hulme kepada US Rolling Stone.

Foto: www.youtube.com

          RollingStone.com

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...