Skip to main content

Kolonel Jefri Dicopot dari Jabatan Dandim Makassar

Kolonel Jefri Dicopot dari Jabatan Dandim Makassar
Kolonel Jefri Dicopot dari Jabatan Dandim Makassar

WinNetNews.com - Dua anggota TNI akan dipecat karena tertangkap saat pesta sabu. Dandim 1408/BS Makassar Kolonel Jefri Oktavian Rotty dan rekannya yang menjabat Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Operasi Kodam VII / Wirabuana Letkol Budi Imam Santoso digerebek saat pesta narkoba di hotel di Makassar.

Baca juga: Dandim Makassar Kolonel Jefri Positif Narkoba

"Yang jelas untuk pemecatan nanti tunggu hasil pemeriksaan. Saya sarankan dan laporkan ke KSAD untuk dicopot dan selanjutnya diteruskan sementara oleh wakilnya," kata Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti ketika dihubungi detikcom, Kamis (7/4/2016).

Hingga kini keduanya masih diperiksa intensif di markas Pomdam VII. Agus menyebut belum ada hasil pemeriksaan sehingga belum diketahui apakah kelompok Kolonel Jefri ini sering pesta sabu bersama.

Dari pemeriksaan awal, tim penyelidik juga belum memeriksa apakah kedua anggota TNI ini terlibat dan berperan sebagai beking dalam urusan narkoba. Agus mengatakan pemeriksaannya terus berlanjut.

Kedua anggota TNI itu ditangkap di Hotel bersama lima warga sipil lainnya. Kelima warga sipil itu adalah Nasri (47), Uci (30), Fitri (27), Bimang (38) dan Aswar (34). Kelimanya juga diperiksa Ditnarkoba Polda Sulsel untuk diproses lebih lanjut sebagai status terperiksa. Penggerebekan itu dipimpin Kepala Staf Kodam VII Brigjen Supartodi.

Sementara itu, pada 22 Maret 2016 lalu, dalam tes urine para prajurit dan pegawai Kodim 1408/BS di Makodim Jalan Lanto Dg Pasewang, Jefri menegaskan bahwa sesuai perintah Panglima TNI para prajurit TNI yang diketahui menggunakan narkoba akan mendapat tindakan tegas tanpa ampun berupa pemecatan.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top