Komen Rasialis Di Facebook Akan Dirazia

Komen Rasialis Di Facebook Akan Dirazia

 

Wingamers.com - Komen rasialis di Facebook akan dirazia. Ini sepertinya khusus di Jerman, negara penerima pengungsi Suriah paling banyak di Eropa. Rasisme memang menjadi masalah di Jerman, sebelum kasus pengungsi yang meluber, sudah ada beberapa serangan terhadap lokasi penampungan pengungsi di Jerman. Eksekutif Facebook di Jerman mengatakan mereka membentuk satuan tugas untuk menangani komentar-komentar negatif tentang pengungsi dan imigran yang ditulis di jejaring sosial Facebook.

Seperti dilansir BBC, satuan tugas itu dikhususkan untuk memperketat prosedur pemantauan dan sekaligus menghapus komentar-komentar menyinggung perasaan dalam waktu lebih cepat dibanding prosedur selama ini.

Para pejabat mengatakan belakangan terjadi peningkatan komentar berbau rasis dan xenofobia di Facebook di Jerman seiring dengan membanjirnya pengungsi dan imigran di negara itu. Facebook akan bekerja bersama dengan sejumlah organisasi di Jerman "untuk mengembangkan solusi memadai guna mengatasi xenofobia dan rasisme".