Komentar Ahok Soal Teror Penembakan Di Masjid Selandia Baru

Sofia
Sofia

Komentar Ahok Soal Teror Penembakan Di Masjid Selandia Baru Sumber Foto: Istimewa

Winnetnews.com - Penembakan yang terjadi secara brutal di dua masjid di Selandia Baru mengundang kecaman dari berbagai pihak, salah satunya Ahok. Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengecam dan mengajak semua pihak untuk mendoakan para korban akibat insiden tersebut.

Ahok mengutarakan ungkapan itu melalui akun Instagram-nya, Jumat (15/3/2019). Dari postingan teranyarnya di Instagram, terlihat gambar burung kiwi—yang merupakan burung khas Selandia Baru—sedang meneteskan air mata.

"Mari kita berdoa untuk para korban penembakan teroris di New Zealand. Kebencian dan kejahatan tidak akan pernah menang sampai kapan pun. #prayfornewzealand" tulis Ahok dalam caption-nya.

Seperti telah dilaporkan berbagai media, pelaku penembakan brutal di sebuah masjid di Christchurch, Selandia Baru sempat menayangkan aksi brutalnya via layanan live streaming di internet. Video live streaming berdurasi 17 menit itu telah dihapus dari internet oleh otoritas terkait.

Media lokal Selandia Baru, The New Zealand Herald, Jumat (15/3/2019) melansir bahwa dalam live streaming itu, pelaku menyebut namanya sebagai Brenton Tarrant. Nama itu mengarah pada seorang pria kulit putih berusia 28 tahun kelahiran Australia.

Aksi penembakan itu menyebabkan sedikitnya 49 orang meninggal dunia. Dubes RI untuk Selandia Baru di Wellington, Tantowi Yahya, menyatakan ada 2 WNI turut menjadi korban luka dalam serangan itu. "Informasi terbaru, ada 2 WNI yang menjadi korban," kata Tantowi Yahya kepada detikcom.

 

 

Penulis : Baiq Fevy Shofya Wahyulana
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?