Komentar Pep Guardiola Usai Bawa Manchester City Juara Piala Liga

Daniel
Daniel

Komentar Pep Guardiola Usai Bawa Manchester City Juara Piala Liga Foto: Reuters

Winnetnews.com - Manchester City sukses merengkuh gelar juara Piala Liga Inggris setelah menaklukkan Chelsea pada babak final dengan skor 4-3 lewat babak adu penalti. Pelatih City Josep Guardiola menilai gelar juara ini jadi momentum bagus untuk timnya meraih trofi tersisa, termasuk Liga Inggris.

Pada laga final baik City maupun Chelsea sama-sama melakukan jual beli serangan. Namun hingga waktu normal plus tambahan waktu berakhir, skor pertandingan masih tak berubah 0-0. Pada babak adu penalti, dua penendang Chelsea David Luiz dan Jorginho gagal mengeksekusi dengan sempurna. Sementara di pihak City hanya Leroy Sane yang sepakannya tidak masuk.

“Tentu saja ini jadi momentum yang bagus untuk kami. Hanya di sini Anda bisa memenangkan trofi pada bulan Februari. Kami sudah punya dua gelar – Community Shield dan Piala Liga. Jadi ini adalah hal yang luar biasa,” jelasnya seperti dikutip dari Sportsmole.

“Kami masih punya tiga piala lagi untuk direbut, Liga Inggris, FA Cup, dan Liga Champions. Ini adalah sesuatu yang bagus untuk mood para pemain, kami sudah punya dua gelar,” tambahnya.

Manchester City memang masih punya peluang besar untuk merenguh gelar lainnya. Di ajang Liga Inggris, City hanya berjarak sepoin saja dari pemuncak klasemen sementara Liverpool. Sementara di FA Cup mereka sukses melaju ke babak perempatfinal, dan di Liga Champions untuk sementara mereka unggul 3-2 di leg pertama atas Schalke 04.

Apa Reaksi Kamu?