Komentar Sri Mulyani Soal Artis yang Hobi Pamer Saldo ATM
Foto: Tribunews.com

Komentar Sri Mulyani Soal Artis yang Hobi Pamer Saldo ATM

Kamis, 28 Nov 2019 | 09:05 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Belakangan ini trend artis yang memperlihatkan isi saldo rekening pribadinya ke publik. Fenomena ini sangat populer. Belum lama ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati beraksi terkait fenomena saldo artis. "Setiap orang memiliki compliance terhadap akses informasi. Jadi kalau memang Rp 1 miliar itu adalah memang hasil penerimaan yang sudah bersih dari pajak ya enggak apa-apa juga," kata Sri Mulyani dikutip dari Kompas.com.

Menurut mantan direktur Bank Dunia itu, Dia juga tak mempermasalahkan apabila masyarakat memiliki tabungan dalam jumlah besar, asal sudah membayar pajak.

"Jadi bukan langsung kita mau meriksa. Setiap masyarakat kan memiliki compliance (kepatuhan) terhadap akses informasi. Jadi kalau memang Rp1 miliar itu adalah memang hasil penerimaan yang sudah bersih dari pajak ya tidak apa apa juga," jelasnya. "Saya tidak suudzon lah. Makasih ya," tandasnya. Tambahnya lagi.

image0

Fenomena ini rupanya tak hanya menarik minat masyarakat luas, namun juga Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak. Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo mengatakan, dalam proses pemungutan pajak, otoritas fiskal tak memandang profesi atau dari mana pendapatan wajib pajak berasal.

"Youtuber, kalau dia orang Indonesia, dapat penghasilan di Indonesia, atau pun dia penjual online, penjual di pasar, selama di atas PTKP dia wajib bayar PPh (Pajak Penghasilan) secara self assesment," ujar Suryo.

image1

Seperti yang kita ketahui, fenomena artis Tanah Air yang memamerkan saldo rekening bank, mulai dari Raffi Ahmad, Barbie Kumalasari, Ria Ricis, dan Nikita Mirzani.

Para selebriti ini menunjukkan saldo ATM yang isinya fantastis. Hal ini menunjukkan jika bekerja di dunia hiburan merupakan hal yang menjanjikan. Hal ini terbukti, para artis itu memiliki saldo atm hingga miliaran

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...