(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar Timses Jokowi Terkait Pemeriksaan Amien Rais

Rusmanto
Rusmanto

Komentar Timses Jokowi Terkait Pemeriksaan Amien Rais istimewa

WinNetNews.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menanggapi pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang merasa dimuliakan penyidik Polda Metro Jaya. Timses Jokowi menyebut pernyataan Amien menjadi bukti tidak ada politisasi dalam kasus hoax Ratna Sarumpaet

Baca juga: Komentar Amien Rais Usai Diperiksa Penyidik di Polda

"Tentu ini membantah dengan sendirinya jika pemanggilan Amien sebagai saksi itu merupakan paksaan dari penyidik dan kemudian merupakan sebuah bentuk politisasi atas sebuah kasus hukum," kata Wakil Ketua TKN Arsul Sani kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).

Arsul menyebut polisi memperlakukan Amien Rais dengan hormat. Timses Jokowi berharap polisi juga melakukan hal serupa kepada saksi-saksi lain yang akan dipanggilnya.

"Saat ini pemeriksaan Amien juga sudah selesai dan Alhamdulillah dia merasa di muliakan oleh penyidik. Artinya proses pemeriksaan tidak hanya berjalan sesuai koridor hukum tapi mereka juga memberikan perlakuan yang menghormati, saya tidak mau bilang perlakuan yang istimewa, kepada Pak Amien sebagai warga negara yang menunaikan kewajiban hukumnya," tutur Arsul.

Sekjen PPP itu juga mengapresiasi aksi pengawalan Amien Rais yang dilakukan oleh Persaudaraan Alumni 212. Arsul menyebut aksi pengawalan berlangsung dengan tertib.

"Alhamdulillah dari apa yang kami lihat sejak pagi cukup banyak elemen masyarakat yang ikut ke Polda mengawal Amien. Nggak masalah karena nggak ada yang menyimpulkan situasi anarkis dan untuk itu kami apresiasi sahabat-sahabat elemen PA 212 yang mengawal dengan cukup tertib," imbuh Arsul.

Amien Rais diperiksa penyidik Polda Metro selama 6 jam termasuk waktu makan dan waktu istirahat Amien juga merasa dihormati oleh polisi.

"Saudara-saudara, saya merasa dihormati, dimuliakan oleh para penyidik. Jadi betul-betul suasananya akrab penuh tawa, penuh canda dan lain-lain," kata Amien Rais kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10). (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});