Komentar Valentino Rossi soal Insiden Cal Crutchlow di GP Argentina

Daniel
Daniel

Komentar Valentino Rossi soal Insiden Cal Crutchlow di GP Argentina Rossi dan Crutchlow

Winnetnews.com - Pada MotoGP Argentina ada satu kasus yang menarik perhatian yaitu jump start yang dilakukan oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Pada saat memulai balapan, Curtchlow tertangkap kamera bergerak maju sedikit sebelum balapan dimulai.

Hal tersebut menuai polemik. Pada akhirnya Komisi Keamanan MotoGP memutuskan untuk memberikan sanksi kepada rider asal Inggris tersebut. Pada seri Amerika Serikat pekan ini, Crutchlow bakal memulai start dari dalam pit.

Salah satu yang memberikan tanggapan mengenai insiden tersebut adalah rider gaek Valentino Rossi. Menurut Rossi memang jelas dari tangkapan kamera bahwa Crutchlow bergerak sedikit maju. Untuk Rossi peraturannya jelas bahwa seorang rider tidak boleh membuat gerakan sebelum race dimulai.

“Jika Anda berbicara mengenai ‘Seberapa jauh dia maju’ atau ‘Apakah dia mendapatkan keuntungan dari itu’ maka akan sulit,” ujar rider yang membela tim Monster Yamaha, seperti dikutip dari Crash.

Crutchlow sendiri merasa tidak puas dengan hukuman yang dia terima. Menurutnya hal itu sungguh merugikannya pada race di Amerika Serikat nanti. “Ini adalah hal yang sangat konyol, benar-benar sangat konyol,” tukas Crutchlow.

Apa Reaksi Kamu?