Komentari Banjir Jakarta, Ahok Dipuji

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Komentari Banjir Jakarta, Ahok Dipuji Foto: Kompas

Winnetnews.com - Banjir yang merendam beberapa wilayah di Jakarta Timur dan Selatan Jumat 26/4/2019 malam menarik perhatian mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki TTjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Lewat media sosialnya, ayah tiga anak itu ikut memberikan komentarnya terkait banjir di Jakarta. Dalam tulisan tersebut BTP meminta agar warga Jakarta waspada terhadap banjir.

 

Event Seru Bulan April 2019

 

"Kepada warga DKI, harap waspada terhadap banjir. Mari fokus untuk membantu para korban banjir," tulis Ahok dalam akun Twitternya.

BTP pun mengingatkan warga agar tidak buang sampah sembarangan. Hal ini lantaran banjir yang meluap banyak mengandung sampah. "Dan jangan membuang sampah sembarangan," lanjut Ahok.

Sebelumnya, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada 17 titik di DKI Jakarta terendam banjir pada Jumat pagi akibat luapan Sungai Ciliwung.

"Berdasarkan data yang dihimpun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, melalui Pusat Data dan Informasi Kebencanaan hingga pukul 07.00 WIB terdapat 17 titik banjir," tulis  BPBD Jakarta.

 

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?