Komentari Reuni 212, Iwan Fals Kebanjiran Pujian

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Komentari Reuni 212, Iwan Fals Kebanjiran Pujian

Winnetnews.com - Musisi ternama Indonesia, Iwan Fals lagi-lagi menuai kontroversi di media sosial Twitter.  Seperti belum lama ini, pelantun lagu Bongkar ini mengomentari aksi reuni 212 yang digelar pada 2 Desember 2019 di Monumen Nasional atau Monas.

Penyanyi dengan nama lengkap Virgiawan Listanto ini memaknai aksi reuni 212 sebagai kegiatan yang baik. “212 merayakan kesadaran, kebersamaan, kelembutan, kasih sayang, kebersihan, semangat kerinduan kepada Sang Maha, merayakan rumput yang tak diinjak, gedung-gedung dan fasilitas umum yang tak dirusak, aparat keamanan dan rakyat yang rukun, begitupun dengan umaro dan Ulamanya, saya Sepakat,” tulis Iwan Fals didalam akun Twitternya.

Cuitan itu pun langsung ramai dibanjiri komentar dari para warganet di Twitter. Sebagian dari mereka setuju dengan ucapan Iwan Fals, namun ada pula yang menyebut jika kalimat yang diucapkan ayah tiga anak itu sebuah sarkasme.  “Kayaknya ini sarkasme deh hahaha,” ucap salah satu netizen. Ada pula netizen yang berharap agar Iwan Fals bisa hadir.

Mereka juga menyebut jika Iwan dapat menjadi pengisi acara tersebut, maka impiannya dapat tercapai. “Cakep bang Iwan narasinya kali-kali bang Iwan dpt hadir di reuni 212 bang Iwan dapat rasakan nikmatnya berhukuwah islamiah,” sahut netizen lainnya.

Alumni 212 sendiri terbentuk sejak 2016 lalu ketika gelombang massa dari berbagai daerah berkumpul di Monas. Saat  itu, mereka berkumpul untuk menyampaikan kritik terhadap eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait penodaan agama. Ahok pun divonis bersalah dan dipenjara dua tahun.

Apa Reaksi Kamu?