(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kominfo Punya "Jurus" untuk Mengurangi Angka Golput di Pemilu 2019

Daniel
Daniel

Kominfo Punya "Jurus" untuk Mengurangi Angka Golput di Pemilu 2019 Istimewa

Winnetnews.com - Jelang Pemilihan Umum 2019 yang diselenggarakan besok (17/4), satu hal yang jadi perhatian adalah jumlah para golongan putih atau golput yang dikhawatirkan angkanya bakal membludak di pemilu kali ini. Namun, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta jaringan 107 Radio Peduli Pemilu memiliki solusi untuk mengurangi angka golput.

Sebuah pesta diskon spesial pemilu 2019 bakal diadakan besok. Kampanye tersebut diberi nama KlingKing Fun Pesta Diskon Anti Golput, terbuka untuk siapa saja dan siapa pun yang dipilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Foto: Kominfo

Satu syarat mudah untuk bisa menikmati pesta diskon ini adalah cukup dengan menunjukkan kelingking yang sudah dicelupkan tinta, tanda sudah melakukan pencoblosan. Ada lebih dari 250 brand mulai dari toko online, fashion, food & beverages, hingga bioskop yang ikut berpartisipasi dengan penawaran diskon sampai 50%.

Sofjan Wanandi, salah satu ikon pengusaha di Indonesia, membeberkan tujuan diadakannya pesta diskon kali ini. “Kita berusaha memikirkan apa dan bagaimana cara supaya masyarakat bergembira dengan ikut memilih. Tujuan utamanya supaya tidak golput. Target saya 80% pemilih,” kata Sofjan di Hotel JS Luwansa Jakarta, mengutip dari Detik.

Tujuan kedua dari diadakannya pesta diskon ini adalah sebagai sebuah hal yang menyegarkan bagi masyarakat Indonesia. Sofjan menambahkan: “Ribut-ribut di sosmed, bingung bener enggaknya berita, hoax atau tidak. Sekarang semuanya jadi stres. Jadi untuk menghilangkan stres, ya kita bergembiralah.”

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});