Komisi III DPR Jadwalkan Ulang Ketemu KPK Senin Depan 

Komisi III DPR Jadwalkan Ulang Ketemu KPK Senin Depan  istimewa

WinNetNews.com - Komisi III DPR menjadwalkan ulang agenda rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sedianya akan digelar hari ini. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa saat memimpin rapat pembukaan RDP yang akhirnya diskors.

"Hasil komunikasi Sekretariat Komisi III, dikasih tahu bahwa [KPK ]akan datang ke Komisi III Senin (11 September) jam 15.00 WIB, karena pagi kami dengan Jaksa Agung, sore dengan KPK. Jadi sudah jelas bahwa kita akan ketemu dengan KPK, Senin jam 15.00 WIB," ujar Desmond di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Dia menjelaskan, melalui surat penjadwalan ulang tersebut, KPK menyampaikan alasan ketidakhadiran karena pimpinan KPK saat ini sedang berada di luar kota.

Baca juga: Pimpinan KPK Tugas Luar Kota, RDP dengan Komisi III Dijadwal Ulang

"Melalui surat ini, dengan hormat kami menyampaikan permohonan maaf penundaan rapat karena sebagian pimpinan KPK sedang melaksanakan tugas ke luar kota," kata Desmond.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, sebelumnya mengatakan Pimpinan KPK tak bisa menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI hari ini. Hal tersebut lantaran sebagian komisioner lembaga antirasuah itu tengah berada di luar kota.

"Karena sebagian pimpinan KPK sedang menjalankan tugas lain di luar kota, jadi kita minta untuk dijadwal ulang," ucap Febri. (liputan6com)