Komisi III DPR Sudah Pilih 5 Pimpinan Baru yang Akan Tumpulkan KPK

Komisi III DPR Sudah Pilih 5 Pimpinan Baru yang Akan Tumpulkan KPK

Kamis, 17 Des 2015 | 22:57 | Rusmanto
WinNetNews.com - Kritik mengalir ke Komisi III DPR yang memilih lima nama baru pimpinan KPK. Lima orang pimpinan KPK terpilih tersebut terdiri dari Alexander Marwata, Saut Situmorang, Basaria Panjaitan, Agus Sujanarko, dan La Ode M Syarif.

Dari calon yang dipilih para wakil rakyat ini sudah ditebak, DPR ingin KPK jadi anak penurut. Tak galak lagi.

"Hasil ini menunjukan DPR telah berhasil menjalankan skenario mengisi KPK dengan orang-orang yang diduga untuk menumpulkan taring KPK. Yang paling menyedihkan, KPK yang harusnya membenahi institusi penegak hukum yang dianggap korup, saat ini diisi orang-orang yang berasal dari institusi yang bermasalah itu," kata pengamat hukum Universitas Andalas Feri Amsari, Kamis (17/12/2015).

Feri menilai, pilihan para anggota DPR ini karena visi misi para Capim terpilih ini yang mengedepankan pencegahan dan membawa KPK tak galak lagi.

"KPK ke depan berpotensi melempem. Meskipun begitu rakyat dipanggil untuk mengawasi kinerja mreka yang terpilih agar KPK tidak dimatikan. Selamat DPR, Anda semua telah berhasil membuyarkan mimpi-mimpi pemberantasan korupsi," tutup dia.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...