Skip to main content

Komjen Budi Waseso dan Komjen Anang Iskandara Hari ini Resmi Dilantik

Komjen Budi Waseso dan Komjen Anang Iskandara Hari ini Resmi Dilantik
Komjen Budi Waseso dan Komjen Anang Iskandara Hari ini Resmi Dilantik

image0

Gambar ilustrasi - Komjen Budi Waseso (kiri) dan Komjen Anang Iskandar (kanan) (Wingamers/tribun)

Jakarta, Wingamers - Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa berdasarkan Surat Telegram tertanggal 3 September 2015 bernomor ST/1847/IX/2015, Budi Waseso akan bertukar posisi dengan Kepala BNN Komjen Anang Iskandar.

Hari ini Komjen Polisi Budi Waseso resmi bertukar jabatan dengan Komjen Anang Iskandar. Pelantikan tersebut berlangsung, di ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan pukul 08.00 WIB. Acara serah terima jabatan itu dipimpin oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Badrodin Haiti, selain itu Wakapolri Budi Gunawan juga hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Kepala badan reserse dan kriminal yang baru Komjen Anang Iskandar diharapkan dapat fokus pada tugas barunya yakni pemberantasan korupsi, terorisme, dan narkoba.Komjen Anang Iskandar mengaku siap untuk menjalankan tugasnya sebagai Kabareskrim serta akan melakukan audit bareskrim setelah dirinya dilantik nanti.Tujuan melakukan audit adalah agar tidak ada kegaduhan dalam proses hukum yang tengah berjalan. Pemilihan komjen Anang Iskandar diharapkan bisa membawa perubahan dalam penanganan kasus-kasus yang selama ini dilaksanakan oleh Bareskrim Polri.

Sementara itu, Komjen Anang Iskandar juga mengaku belum dapat menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses penyelidikan kasus-kasus yang ada saat ini. Ada 67 kasus korupsi yang saat ini tengah ditangani Bareskrim. 8 kasus sudah masuk ke dalam tahap penyidikan, sementara 59 kasus masih dalam tahap proses penyelidikan. Oleh sebab itu komjen Anang Iskandar mengaku tidak akan menebar janji kepada pihak-pihak yang meragukan kemampuannya dalam menuntaskan kasus-kasus tersebut.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top