Komjen Buwas Masuk ke Kampung Kubur di Medan

Komjen Buwas Masuk ke Kampung Kubur di Medan

Rabu, 20 Jan 2016 | 11:20 | Rusmanto
WinNetNews.com - Kepala BNN Komjen Budi Waseso pagi ini melakukan blusukan ke Kampung Kubur, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dalam blusukannya ini, Buwas dikawal oleh polisi bersejata dari Brimob Polda Sumut. Kampung Kubur di Medan dikenal sebagai wilayah rawan narkoba.

Buwas tiba di Kampung Kubur, Jalan Zainul Arifin, Medan sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (20/1/2016). Ia didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, Kepala BNNP Sumut Brigjen Andi Loedianto, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf M Ridwan.

image0

Setibanya di Kampung Kubur, Buwas langsung melakukan blusukan. Sudut demi sudut bekas lokasi penyalahgunaan narkoba serta perjudian ia sambangi. Buwas pun tampak berdiskusi dengan Kepala BNNP Sumut dan Kapolda Sumut.

"Narkoba ini pembunuh. Warga perlu diberi pemahaman tentang bahaya narkoba," kata Buwas disela-sela blusukannya.

Sejumlah warga yang melihat kedatangan Buwas pun terlihat antusias. Sesekali mereka berjabat tangan dengan Komjen Buwas.

 

Usai blusukan, sekitar pukul 10.00 WIB, Buwas memberikan sambutan kepada puluhan warga yang telah menunggunya. Ia juga memberikan pemahaman tentang penyalahgunaan narkoba serta tanya jawab soal narkoba.

image1

Seperti diketahui, kampung kubur ini dikenal dengan sarang narkoba dan perjudian. Lokasi ini kerap di gerebek anggota Polri dan TNI. Setiap penggerebekan, petugas kerap mendapati barang bukti narkoba hingga mesin judi jackpot.

Namun, pada awal Januari 2016, aparat kepolisian, TNI dan Pemko Medan telah menduduki kampung kubur. Petugas juga telah mendirikan 6 posko di lokasi. Polri dan TNI pun "menyulap" nama kampung kubur dengan kampung sejahtera. Diharapkan, masyarakat kedepannya menolak pelaku narkoba untuk kembali datang ke kawasan kampung kubur.

disadur dari situs detik-news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...